Rekomendasi

Empat Siswa Sekolah Dasar Diduga Jadi Korban Pelecehan Guru

Kamis, 10 Agustus 2017 : 21.33
KARANGANYAR - Empat orang siswa salah satu sekolah dasar (SD) di wilayah Kecamatan Jaten, Karanganyar, diduga menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh gurunya sendiri.

Kasus dugaan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur ini, masih dalam proses penyelidikan unit PPA Sat Reskrim Polres Karanganyar.

Pantauan hariankota.com di Sat Reskrim Polres Karanganyar, dengan diantar oleh orang tuanya, serta ketua rukun tetangga (RT) setempat, empat siswi SD ini, masuk ke ruang pemeriksaan pada, Kamis (10/8/2017).

Salah satu yang diduga menjadi korban, terlihat menolak memasuki ruang pemeriksaan dan memilih bersama ayahnya. Seorang anggota PPA Polres Karanganyar sampai harus merayu dan menemaninya masuk.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, melalui Kasubbag Humas AKP Suryanto, kepada wartawan membenarkan adanya laporan dari orang tua korban terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh salah satu guru.

Para orangtua bersama anak-anaknya, menurut AKP Suryanto, dimintai keterangan oleh anggota PPA Satreskrim.

"Memang benar, ada laporan dugaan terjadinya pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur. Tadi keluarga mengadukan perkara pelanggaran asusila yang dialami anak mereka," kata AKP Suryanto, Kamis (10/8/2017).

Menurut AKP Suryanto, korban dugaan pelecehan seksual ini, berusia antara 9-10 tahun.

"Saat ini, tim penyidik masih mendalami keterangan pelapor dan menyelidiki kasus itu. Pasti segera ditindaklanjuti, saat ini penyidik masih melakukan pendalaman terhadap keterangan korban dan orang tuanya," jelasnya. (Isw/dab)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya