Rekomendasi

Geliat Jelang Pilkada: Petahana Ini Gerilya Terus Cari Dukungan, Giliran Gerindra Dilirik

Minggu, 13 Agustus 2017 : 21.44
KARANGANYAR - Bupati Karanganyar, Juliyatmono, yang akan kembali bertarung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang, mulai terang-terangan meminta dukungan kepada Partai Gerindra.

Hal ini terungkap, ketika Juliyatmono menghadiri training of trainer kader militan Gerindra dibalai Muhammadiyah Tawangmangu. Bupati aktif Karanganyar tersebut di depan kader Gerindra mengatakan, saat ini apa yang dilakukan untuk Karanganyar cukup baik.

"Apa sih kurangnya. Kalau masih cocok ya dibantu," kata Juliyatmono, Sabtu (12/8/2017) sore.

Menanggapi permintaan tersebut, ketua DPC Partai Gerindra, Yulianto, mengaku tidak dapat  memberikan keterangan. Yang jelas, menurut Yulianto, pelatihan ini untuk mempersiapakan kader partai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tidak semata menghadapi momen politik.

"Kita mempersiapakan kader milita dalam menghadapi momen apapun. Soal pak Juliyatmono minta dukungan, itu hak beliau. Saat pilkada 2013 lalu, kita juga mendukung beliau. Saat ini kan baru proses," ujarnya.

Sementara itu, ketua desk pilkada DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sriyanto Saputro mengatakan, menjelang pilkada serentak di 7 kabupaten kota, pihaknya telah melakukan pemetaan, termasuk di Karanganyar.

Dari hasil pemetaan tersebut, jelas Juliyanto, tidak tertutup kemungkinan, DPC Partai Gerindra Karanganyar akan merapat ke Juliyatmono. "Kalau dalam pilkada 2013 lalu kita mendukung, maka dalam pilkada mendatang, kita akan mengusung Juliyatmono," ujar Sriyanto.

Terkait dengan pasangan, Sriyanto mengungkapkan, akan dikomunikasikan lebih lanjut. Pasalnya, lanjut Sriyanto, Partai Golkar tidak dapat mengusung sendiri. "Soal berpasangan dengan siapa, nanti akan kita komunikasikan lagi. Waktu masih panjang," pungkasnya. (Isw/fer)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya