Rekomendasi

Geliat Pilkada: Terbentuk, Panwas Langsung Minta Kantor

Senin, 21 Agustus 2017 : 20.06
KARANGANYAR - Setelah melalui proses seleksi, akhirnya panitia pengawas pemilu kabupaten (Panwaskab) dalam pelaksanaan peilihan kepala daerah Karanganyar dan pemilihan gubernur Jawa Tengah terbentuk.

Tiga komisioner Panwaskab Karanganyar terpilih, masing-masing Kustawa, Nuning Prihastuti dan Sudarsono, akan dilantik pada tanggal 25 Agustus mendatang di Semarang.

Dihubungi melalui telepon selularnya, Kustawa mengatakan, meski telah terpilih sebagai komisioner Panwaskab, masih belum menentkan siapa yang bakal memimpin Panwaskab Karanganyar.

"Kita belum menentukan siapa nama ketua. Hanya saja, pada saat pelantikan di Semarang, masing-masing komisioner sudah membawa nama," kata Kustawa, Senin (21/8/2017) sore.

Dijelaskannya, usai pelantikan yang dilanjutkan dengan bimbingan teknik, pihaknya langsung melakukan audiensi dengan Pemkab Karanganyar, Polres dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Audiensi bersama Pemkab terkait dengan kantor, sementara dengan Polres berkaitan dengan tim terpadu dalam gakkumdu serta dengan KPU berkaitan dengan sinergitas dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemilu," jelasnya.

Terkait dengan anggaran, Kustawa mengaku belum ada pembicaraan, namun informasi yang diterima, anggaran untuk Panwaskab Karanganyar sebesar Rp3,5 miliar.

"Terkait dengan anggaran belum ada pembicaraan, yang jelas, kita butuh kantor serta staf untuk menunjang tugas yang cukupm padat saat pilkada mendatang," ujarnya.

Sementara itu, ketua KPU Karanganyar, Sri Handoko mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan sosialisasi terkait regulasi tentang pilkada Karanganyar dan pilgub Jawa Tengah.

"Kita masih sosialisasi regulasi.Untuk pembentukan organ di kecamatan, baru akan kita laksanakan pada bulan Oktober mendatang," kata dia singkat. (Isw/gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners