Rekomendasi

Josss! Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Lereng Gunung Lawu

Selasa, 15 Agustus 2017 : 21.16
Loading...
KARANGANYAR - Tim Detasemen Khusus (densus) 88 anti teror, mengamankan terduga teroris Achmad Romadlan Deny (33) warga Dukuh Segodo, Rt 01 / Rw 02 Dusun Karang Etan, Desa Karang, Kecamatan Karangpandan, karanganyar, Senin (14/8/2017) sekitar pukul 18.15 WIB.

Achmad diamankan usai sholat Maghrib di masjid AT Taqwa, sekitar 100 meter dari tempat tinggalnya.

Sunaryo (50), warga setempat kepada hariankota.com mengatakan, sebelum ditangkap, Achmad menjadi imam sholat Maghrib di Masjid AT Taqwa. Menurut Sunaryo, pada saat kumandang adzan selesai, ada keanehan di dalam Masjid, dimana ada beberapa orang asing yang ikut melaksanakan sholat.

Namun Sunaryo tidak merasa curiga. Usai Achmad menjadi imam sholat Maghrib di Masjid At Taqwa, orang yang sebelumnya ikut sholat, menangkap Achmad di salah satu gang.

"Usai sholat, saya melihat orang yang sebelumnya ikut sholat, menangkap Achmad. Pada saat ditangkap, Achmad sempat melawan dan minta tolong. Ketika saya akan menolong, salah satu orang yang ikut menangkap, meminta saya untuk tidak mendekat dan mengatakan mereka adalah petugas.

Saya langsung mundur. Belakangan baru saya tahu, jika mereka adalah anggota Densus," ujarnya, Selasa (15/8/2017) sore.

Sementara itu, kepala Desa Karang, Dwi Purwoto membenarkan terjadinya penangkapan terhadap salah satu warganya tersebut. "Memang betul ada penangkapan. Laporan yang saya terima, Achmad ditangkap, karena diduga terlibat jaringan terorisme," kata dia. (Isw/fer)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners