Rekomendasi

Kalahkan Timor Laste, Timnas Bertengger di Puncak Klasemen

Minggu, 20 Agustus 2017 : 18.57
MALAYSIA - Timnas Indonesia U-22 memuncaki klasmen sementara Grup B Sea Games 2017 di Malaysia. Ini terjadi setelah Garuda Muda mengalahkan Timor Leste dengan 0-1, Minggu (20/8/2017) sore WIB.

Indonesia mengawali pertandingan dengan tidak meyakinkan. Sejumlah peluang didapat tim lawan lantaran pemain Indonesia mudah kehilangan bola. Perlahan, Indonesia bisa menguasai pertandingan.

Menit 17, peluang pertama didapat lewat tendangan jarak jauh Rezaldi, namun bek Timor Leste mampu menghalaunya. Rapatnya barisan pertahanan lawan membuat pemain Indonesia kesulitan merangsek membobol gawang mereka. Menit 21, kesempatan didapat Indonesia.

Mendapat bola, Septian bergerak di sisi kanan. Ia kemudian melepas umpan lambung ke kotak penalti yang disambut Marunus dengan tandukannya. Masuk. Indonesia unggul 1-0. Indonesia kian semangat menyerang.

Namun, hingga akhir babak peryama kedudukan tak berubah. Usai jeda, pasukan Luis Milla langsung menekan. Evan Dimas yang mendapat kesempatan di menit 48 gagal mencetak gol karena tembakannya bisa dihalau bek lawan.

Marinus juga hampir saja mencetak gol kedua. Sayang bola yang disepaknya melebar di kanan gawang lawan. Satu peluang manis didapat kembali di menit 73.

Osvaldo bergerak melewati beberapa pemain belakang lawan, sayangnya di depan gawang ia justru terlalu lama memainkan bola hingga kesempatan lepas ketika bola pindah ke kaki pemain Timor Leste.

Menjelang pertandingan bubar, Timor Leste ganti menekan. Serangan demi serangan gencar dilakukan untuk menyamakan kedudukan. Namun peluang yang datang bisa dimentahkan barisan belakang Garuda Muda.

Pada tambakan waku, kedua tim sempat ribut. Wasit kemudian mengkartu merah Filipe, hingga Timor Leste hanya bermain dengan 10 pemain. Wasit juga mengkartu kuning Evan Dimas dan Marnus.

Hingga laga berakhir, tak ada gol tambahan. Kemenangan pun diraih Indonesia.

Susunan pemain:
Timor Leste:
Fagio; Juliao, Adelino, Filipe, Jore, Filomeno, Kornelis, Henrique, Danilson, Armindo, Gumario.

Indonesia:
Kartika, Gavin Kwan, Hansamu, Ricky Fajrin, Rezaldi, Hanif, Evan Dimas, Febri, Septian, Osvaldo, Marinus. (fer)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners