Rekomendasi

Kasus Pencabulan Anak: Korban Terus Didampingi KP2A

Sabtu, 12 Agustus 2017 : 19.35
Loading...
KARANGANYAR - Korban dugaan pencabulan dan pelecehan seksual yang dilakukan oleh AS (47) oknum salah satu sekolah dasar di Karanganyar, terus didampingi oleh Komisi Perlindungan Perempuan dan Anak (KP2A) Kabupaten Karanganyar.

Ketua KP2A Karanganyar, Hadiasri Widyasari, ketika dihubungi melalui telepon selularnya, Sabtu (12/8/2017) mengatakan, masih terus melakukan pendampingan terhadap korban. KP2A, menurutnya, menggunakan psikolog untuk mendampingi korban pelecehan seksual.

Para korban yang masih berusia 9 dan 10 tahun ini, dilakukan di rumah aman agar mereka nyaman dan tidak merasa takut saat pemeriksaan. "Polisi meminta keterangan di rumah aman agar para korban ini tidak merasa trauma dan korban ini dapat bercerita dengan bebas," kata Hadiasri, Sabtu (12/8/2017).

Ditambahkan, selama berada di rumah aman, anak-anak korban pelecehan ini diberikan kebebasan bermain dengan memperhatikan kondisi psikologis mereka.

"Kami tetap melakukan pendampingan untuk memastikan dampingi untuk memastikan psikologi korban tidak terganggu. Pihak keluarga juga menerima proses pendampingan yang dilakukan oleh KP2A," ujarnya.

Sementara itu, bupati Karanganyar, Juliyatmono menyatakan, kejadian ini tidak bisa diprediksi. Kejadian ini, menurut bupati, justru terjadi di sekolah. Untuk itu, peran keluarga sangat diperlukan untuk tetap memantau anak, baik di sekolah maupun di rumah.

"Kita semua prihatin, kejadian ini justru terjadi di sekilah. Saya salut kepada orang tua yang melaporkan kasus ini kepada aparat kepolisian. Disinilah pentingnya peran kita sebagai orang tua untuk selalu melakukan pemantauan terhadap anak," kata bupati.

Bupati juga berjanji akan membantu korban untuk pulihkan psikologis korban dan keluarganya. "Kita tetap akan membantu korban dan keluarganya. Dan tetap memberikan dorongan semangat. Kita juga berharap, kondisi psikologs korban segera pulih," terang bupati.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, empat siswa sekolah dasar di Karanganyar mengalami pelecehan seksual yang dilakukan oleh wali kelasnya yang berinisial AS (47). Pelecehan tersebut dilakukan AS di ruang kelas saat jam pelajaran.

Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polres Karanganyar.Saat ini, AS diamankan di sel tahanan Polres Karanganyar. (Isw)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners