Rekomendasi

Kemenag Madina Pastikan Tak Ada Kecelakaan Bus Angkut Calhaj

Jumat, 11 Agustus 2017 : 17.41
PANYABUNGAN - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag), Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara, Muksin Batubara membantah ada Bus rombongan pengantar Jemaah Calhaj dari Kabupaten Mandailing Natal yang mengalami kecelakaan di Jalinsum Pahae Julu, Tapanuli Utara.

"Kami tegaskan tidak ada Bus ALS Rombongan Jemaah Calhaj dari Kabupaten Mandailing Natal yang mengalami kecelakaan lalulintas dan menabrak (menyeruduk) seperti yang diberitakan.

Bus ALS yang mengalami kecelakaan tersebut adalah Bus lain (penumpang umum) dari Jawa tujuan Medan yang menyelip diantara Bus Rombongan Calhaj 3 & 4," tegas Muksin saat dihubungi hariankota.com, melalui sambungan seluler, Jumat (11/8/2017).

Sampai saat ini, Bus ALS rombongan Calhaj Madina masih beriring-iringan (konvoi), dan Alhamdulillah sekarang (kamis malam) sekitar 21.00 WIB, semua Jemaah Calhaj sudah sampai di Asrama Haji Bandara Kualanamu International Airport (KNIA) dan semua Jemaah baik–baik saja.

"Bus ALS pembawa rombongan Jemaah Calhaj dari Kabupaten Mandailing Natal berjumlah 4 (empat) unit, bernomor 11, 153, 21, 334 sesuai dengan nomor urutan Bus," tambahnya.

Informasi yang diperoleh media, Semua Jemaah Calhaj dari Kabupaten Mandailing Natal sampai saat ini baik-baik saja, Jum’at besok, jam 14.55 Jemaah akan diberangkatkan ke Madinah, Arab Saudi.

Kemudian Muksin menjelaskan, peristiwa kecelakaan itu bermula saat hendak melewati jalan yang sempit, berlumpur dan licin, karena disebelah kirinya ada kenderaan besar maka Bus ALS (Umum) itu kehilangan kendali yang mengakibatkan bus tersebut oleng dan menabrak (menyeruduk) beberapa warga yang berada di lokasi tersebut.

"Sehingga akibat kejadian itu, Bus Rombongan nomor 4 tidak bisa lewat, maka Panitia melangsir Jemaah dari bus nomor 4 ke Bus nomor 1,2 dan 3 dengan cara dipadatkan," jelasnya. (syah/gun)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners