Rekomendasi

Keren! Begini Cara Kapolres Karanganyar Hormati Anggotanya Yang Purna Tugas

Senin, 14 Agustus 2017 : 17.39
KARANGANYAR - Sebanyak 20 anggota Kepolisian resor (Polres) Karanganyar memasuki masa purna tugas. Para anggota Polres yang rata-rata telah bertugas lebih dari 36 tahun ini, dilepas dengan upacara pedang pora di Mapolres Karanganyar, Senin (14/8/2017).

Usai dilepas dengan upacara pedang pora, Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak bersama perwira staf menarik mobil yang akan mengantar para purnawirawan ini ke rumah masing-masing dengan tali tambang.

"Ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kami kepada anggota kepolisian yang memasuki masa pensiun. Mereka telah mengabdi kepada bangsa dan negara serta melayani masyarakat, sangat pantas kami berikan penghormatan," kata Kapolres, Senin (14/8/2017).

Kepada para purnawirawan, Kapolres berharap, agar tetap mengabdi kepada bangsa dan Negara. Jiwa dan semangat Bhayangkara, lanjut Kapolres, harus tetap melekat.

"Meski memasuki masa purna, tetaplah mengabdi. Jiwa Bhayangkara harus tetap melekat di jiwa. Kami juga berharap, anggota yang telah purna ini, menjadi mitra Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat," ujar kapolres.

Sementara itu, Aiptu Daryono, salah satu anggota Polres yang memasuki masa purnatugas, kepada waratawan, mengaku terharu dengan upacara pelepasan yang dilakukan Kapolres beserta jajaran.

"Kami cukup terharu, kami tidak menyangka akan dilepas dengan upacara pedang pora. Ini merupakan kehormatan bagi kami. Dan setelah pensiun ini, kami akan tetap membantu aparat kepolisian menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Karanganyar," kata dia. (Isw/fer)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners