Rekomendasi

Keren! Kakek Berusia 50 Tahun Bisa Membuat Mobil Berbahan Air di Mandailing Natal

Sabtu, 05 Agustus 2017 : 21.27
PANYABUNGAN - Hamidun Nasution (Hamidun) (50), Warga Desa Gunung Tua Julu Kecamatan Panyabungan Kota, Kabupaten Mandailing Natal (Madian), Sumatera Utara mampu merakit Mobil berbahan bakar Air.

"Sebenarnya mengetahui penemuan air sebagai pengganti bahan bakar mobil, itu sejak tahun 1994," Kata Hamidun kepada wartawan baru-baru ini. Namun dirinya mengakui pada saat itu belum memiliki dana atau kendaraan sendiri.

"Saya merakit alat namanya Comperter yang mampu membuat air menjadi gas, sehingga dapat di fungsikan mesin menjadi bahan bakar," ungkapnya

Menurutnya, air di ubah melalui alat rakitannya, namanya Comterter, yang dapat membuat air menguap sehingga menghasilkan gas, lalu bisa berfungsi menjadi bahan bakar di setiap mesin mobil, bukan hanya mobil miliknya, tapi setiap mobil bisa di ubah dan dapat menggunakan air tersebut.
"Sebenarnya semua mobil bisa di ubah dan menggunakan alat ini, (Comperter), menjadi berbahan bakar air," bebernya.

Kemudian, setelah di ketahui Pemerintah kabupaten mandailing natal. Bahwa, Hamidun memiliki pengetahuan yang sangat jenius, sehingga iapun di ikut sertakan pada pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) di Taman Raja Batu Panyabungan Tinggkat Provinsi Sumatera Utara.

Tidak hanya di Pameran TTG, Hamidun juga sudah pernah meraih juara dua dalam lomba penemuan-penemuan canggih di tingkat provinsi di Sumatera Utapada tahu lalu.

"Sebenarnya saya juga sudah pernah meraih juara dua pada perlombaan perakitan Outo Motiv di tingkat Provinsi pada tahun lalu," ujarnya. Sedangkan mobil yang sudah di rakit menggunakan air sebagai bahan bakar. Dapat digunakan jarak jauh, menurut Hamidun.

"Saya menggunakan mobil ini sehari-hari, bahkan saya menggunakan mobil ini sumatera jakarta," Pungkasnya. Sementara, menurut pantauan wartawan, Hamidun lulusan Pesantren, namun anehnya ia mampu menguasai penemuan tersebut. (syah/gun)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners