Rekomendasi

KEREN! Pemkab Sukoharjo Dapat Kado Spesial di HUT RI ke 72 Dari Presiden, Apa Itu?

Jumat, 04 Agustus 2017 : 08.50
Loading...
SUKOHARJO - Pemerintah Pusat melalui Presiden Republik Indonesia,Joko Widodo kembali memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo.

Kali ini menjelang periingatan HUT kemerdekaan RI ke 72, Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya selaku kepala daerah menerima dua penghargaan yakni, Penghargaan Nirwasita Tantra dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesa serta Penghargaan Adipura Kirana.

Kepala Dinas Lingkungan Hiduo Sukoharjo, Joko Sutarto mengatakan, penghargaan diterima Bupati Sukoharjo pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup di Gedung Manggala Wanabakti, di Jakarta, pada Rabu (2/8/2017).

"Penghargaan Nirwasita Tantra yang diserahkan pagi tadi (Rabu), merupakan penghargaan dari Pemerintah Pusat  kepada Kepala Daerah atas kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan, dan atau program kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya," jelasnya.

Penilaian terhadap penerima penghargaan Nirwasita Tantra berdasarkan dokumen informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup daerah, yaitu dokumen yang menyatakan kondisi, permasalahan, dan kebijakan dan atau program yang ditetapkan dan diterapkan oleh daerah dalam pengelolaan lingkungan hidup di daerahnya.

Sementara, Kepala Bagian Humas Kabupaten Sukoharjo, Joko Nurhadiyanto menambahkan, untuk penghargaan Adipura Kirana merupakan penghargaan kedua setelah pada 2016 lalu Sukoharjo mendapatkan gelar yang sama.

"Ini adalah penghargaan kedua yang diterima oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dalam masa kepemimpinannnya," pungkasnya. (Sapto/gun)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners