Rekomendasi

Mantap! Dukung Ganjar Pranowo, Para Petani Ini Rela Jalan Kaki ke Semarang

Senin, 14 Agustus 2017 : 19.23
KARANGANYAR - Sebanyak 20 warga Tawangmangu, dengan berjalan kaki akan menemui gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Semarang, Senin (14/8/2017) sekitar pukul 15.30 sore.

Rombongan petani yang tergabung dalam Solidaritas Petani Tresno Ganajar yang terdiri dari 15 laki-laki dan 5 wanita setengah baya ini, akan memberikan dorongan semangat terhadap pencalonan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon gubernur dalam pemilihan gubernur yang akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang.

Koordinator Solidaritas Petani Tresno Ganjar, Sutardi Sutowiguno kepada para wartawan mengatakan, aksi jalan kaki menuju ke Semarang ini, akan singgah di sejumlah kota, Kota Solo, dan Boyolali.

Menurutnya, mereka nekat berjalan kaki karena mereka mendengar jika Ganjar Pranowo kembali mencalonkan diri untuk maju di Pilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah periode 2019 – 2024.

Warga berinisiatif melakukan aski longmarch dari rumahnya masing-masing menuju ke Semarang untuk memberikan dukungan. "Kami para petani, mendukung pak Ganjar Pranowo untuk mencalonkan kembali periode kedua," katanya, Senin (14/8/2017).

Diungkapkannya, aksi jalan kaki yang dilakukan oleh warga Tawangmangu tersebut, karena Ganjar Pranowo yang saat ini menjadi Gubernur Jawa Tengah berdampingan dengan Wakil Gubernur Heru Sudjatmiko, sering berkunjung ke Tawangmangu, dan melakukan kegiatan open haouse bersama warga setempat.

"Kinerja pak Ganjar itu baik, dan beliau sering datang kesini setiap tahunnya untuk menggelar open house. Nanti kami akan menemui langsung pak Ganjar di Kantor Gubernuran," ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta jalan kaki, Suratno mengaku, pihaknya tidak ada kesiapan khusus untuk aksi jalan kaki menuju ke Semarang.

Ratno bersama warga hanya mempersiapkan fisik dan sejumlah logistik seperti hasil bumi yang berasa dari Tawangmangu. Selama perjalanan menuju ke Semarang.

"Ya kesiapannya hanya fisik saja mas, ini yang saya bawa hanya hasil bumi saja, dan berserta minuman," kata dia. (Isw/fer)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya