Rekomendasi

Muncul Kendala Non Teknis, Kontraktor Optimis Pembangunan Masjid Baiturrahmah Selesai Tepat Waktu

Selasa, 15 Agustus 2017 : 21.50
SUKOHARJO - Meski sempat mendapat protes warga sekitar lokasi, kontraktor Masjid Baiturrahmah, Sukoharjo, PT Sinar Cerah dan PT Karya Bisa optimis proyek tempat ibadah terbesar di Sukoharjo ini akan selesai tepat waktu pada Desember mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sukoharjo, Suradji,saat melakukan peninjauan dilokasi proyek, Selasa (15/8/2017) menyampaikan, hingga memasuki minggu ke 14 dari rencana 210 hari kerja, kalau dibagi 7 menjadi 30 minggu, progres pembangunan telah mencapai angka sekira 30,06 persen.

Optimisme itu berdasarkan rapat mingguan guna memantau perkembangan pembangunan yang selalu di lakukan tiap Selasa bersama stakeholder dan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dari Kejaksaan Negeri Sukoharjo

"September nanti targetnya atap masjid sudah terpasang sehingga kalaupun turun hujan maka tidak akan menggangu pekerjaan di bawahnya atau di dalam bangunan masjid," terangnya

Menyinggung kendala non teknis berupa protes yang dilayangkan warga sekitar lokasi proyek, Suradji tak menampik jika aktivitas proyek pembangunan masjid menimbulkan dampak gangguan. Permasalahan itu oleh Suradji akan ditindak lanjuti dengan pendekatan persuasif

"Kami menyadari betul bahwa proyek ini menganggu namun kami minta ijin supaya masyarakat bisa maklum. Dan sambil berjalan kami lakukan pendekatan untuk menjelaskan secara persuasif," katanya.

Sementara TP4D Kejaksaan Negeri Sukoharjo, Sujadi menyampaikan selama pengawalan terhadap pembangunan masjid darai awal hingga saat ini pelaksanaannya belum ada kendala (pelanggaran)

"Kami selalu rutin memantau tiap minggu perkembangan pelaksanaan pembangunan. Dan hingga saat ini belum menemukan permasalahan," katanya

Guna menjamin transparansi pelaksanaan pembangunan, DPU Sukoharjo juga mengajak salah satu ormas islam untuk ikut berpartisipasi mengawasi. Melalui perwakilannya, dalam rapat juga dihadirkan agar mengetahui secara keseluruhan perkembangan pelakasanaan proyek.

Seperti di beritakan, sebelumnya, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya saat peletakan batu pertama menyebutkan pembangunan Masjid Baiturrahmah ini menelan anggaran sekira 30 miliar.

Bupati juga menyebutkan bahwa keseluruhan proses pembangunan akan selesai tanggal 03 Desember 2017 mendatang.

Pembangunan Masjid di jalan Slamet Riyadi, Joho yang di gadang-gadang menjadi ikon Kota Makmur ini bakal berdiri megah dengan dua lantai serta dilengkapi sarana lift untuk akses jama'ah difabel. (Sapto/gun)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners