Rekomendasi

Pasca Kecelakaan Maut Renggut 4 Nyawa, Olah TKP Digelar

Sabtu, 26 Agustus 2017 : 23.56
MALANG - Ditlantas Polda Jawa Timur bersama Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur lakukan olah TKP kejadian kecelakaan di Jalan Raya Kertanegara, Karangploso, Malang, Sabtu (26/8/2017).

Pada olah TKP ini, petugas memeriksa truk trailer, mobil MPU dan sebuah mobil pribadi serta sepeda motor yang terlibat kecelakaan maut yang meminta korban empat orang meninggal dan 11 orang dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Dalam olah TKP pada truk trailer yang diduga mengalami rem blong, petugas gabungan memeriksa kendaraan yang hancur pada bagian depan.

Nampak petugas sesekali memeriksa nomor mesin dan data kecepatan terakhir speedometer termasuk memeriksa kondisi ban truk dan sistem pengereman. (Baca juga: Rem Truck Tronton Blong, Belasan Luka Empat Orang Tewas)

Kepala Seksi Angkutan di UPT Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Wahyudi  mengatakan, dalam pemeriksaan ini semua kendaraan yang terlibat kecelakaan.

"Termasuk truk, Mikrolet, Panther dan sepeda motor," ungkapnya. Dan semuanya diperiksa baik itu sebelum dan sesudah kendaraan.

"Kita lihat nomer chasis dan mesin, guna melengkapi pemeriksaan selanjutnya, kebetulan buku uji tidak dibawa oleh pengemudi," ujarnya. Diakui Wahyudi, truk trailer ini memang pernah ditilang oleh pihak kepolisian.

"Untuk kelengkapan kendaraan termasuk SIM itu tugas dari pihak kepolisian, hanya saja pihaknya memastikan kendaraan ini layak atau tidak," tandasnya. (Baca juga: Ini Nama Korban Tewas Serta Korban Luka Kecelakaan Maut Di Malang).

Seperti diberitakan, diduga akibat rem blong, truk tronton menabrak mobil angkutan, mobil pribadi dan puluhan kendaraan roda dua. Akibat kecelakaan tersebut, empat orang tewas dan 11 lainnya luka-luka. (ver/gun)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners