Rekomendasi

Pawai Pembangunan HUT RI Ke 72: Bupati Naik Reog, Bagi-Bagi Telur dan Pisang, Hingga Rebutan Sayuran

Minggu, 20 Agustus 2017 : 19.12
KARANGANYAR - Pawai pembangunan yang digelar Pemkab Karanganyar di sepanjang Jalan Lawu, diwarnai rebutan gerobak yang berisi buah-buahan, Minggu (20/8/2017). Rebutan buah-buahan ini terjadi di depan panggung kehormatan yang berada di depan rumah dinas bupati.

Pantauan hariankota.com, rebutan sayur dan buah-buahan tersebut berawal dari tim karnaval Disperindag Transmigrasi dan UMKM melintas di pangung kehormatan.

Usai memberi hormat kepada bupati dan wakil bupati serta jajaran Forkompinda, gerobak yang berisi sayur dan buah-buahan tersebut, menjadi sasaran rebutan penonton.

Tidak hanya itu, bupati Karanganyar, Juliyatmono juga sempat membagikan telur asin dan membagikan pisang kepada kerumunan penonton karnaval. Aksi saling rebut juga terjadi diantara para penonton.

"Harusnya jangan bagi-bagi di saat karnaval, tidak etis," ujar salah satu warga.

Ketua seksi karnaval HUT RI ke 72 Pemkab Karanganyar, Waluyo Dwi Basuki, mengklaim jika karnaval tahun ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Dalam karnaval tahun ini, menurut Basuki, dibagi menjadi dua. Pada jam 10.00 WIB, karnaval khusus untuk para pelajar yang berasal dai seluruh sekolah dan pada pukul 13.00 WIB, giliran organisasi perangkat daerah (OPD), Forkompinda, Ormas serta perwakilan kecamatan.

Keseluruhan karnaval selesai pada pukul 16.30. Tahun lalu, karnaval baru selesai pukul 19.45 WIB.

"Karnaval tahun ini lebih variatif dengan menampilkan berbagai produk unggulan Karanganyar. Kita juga menampilkan batik carnival serta kesenian reog. Bapak bupati dan wakil bupati sempat naik reog di panggung kehormatan," kata Basuki. (Isw/gun)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners