Rekomendasi

Pemilihan Putera-Puteri Lawu: Sepuluh Pasang Lolos Final

Sabtu, 26 Agustus 2017 : 21.14
KARANGANYAR - Sebanyak sepuluh pasang finalis akan berlaga dalam pemilihan puter-puteri Lawu yang akan digelar pada tanggal 30 Agustus 2017 mendatang di terminal wisata Mbangun Makutho Romo, Karangpandan.

Sepuluh pasang finalis ini lolos dalam proses seleksi yang diikuti 108 peserta.

Kepala Dinas Pariwisata pemuda dan Olah Raga, Titis Jawoto, kepada wartawan mengatakan, berbeda dengan pemilihan tahun seblumnya, dalam pemilihan putera-puteri Lawu tahun ini, para peserta lebih ditekankan kepada pengenalan dan pemahaman terhadap berbagai objek wisata.

Pasalnya, menurut Titis, tuntutan dari wisatawan semakin tinggi. Untuk itu, para finalis putera-puteri Lawu ini, nantinya akan mendampingi para wisatawan di setiap objek wisata.

"Kesiapan para finalis ini juga harus lebih. Kita memeberikan pembekalan terhadap para finalis  ini, agar putera puteri Lawu ini memahami objek wisata yang ada," kata Titis.

Malam final pemilihan putera-puteri Lawu, ada tiga tim juri yang akan melakukan penilaian untuk menentukan pemenang. Untuk menjaga objektivitas, Titis mengaku tidak akan menjadi salah satu dewan juri.

"Nanti ada tiga juri, termasuk saya. Tapi yang murni melakukan penilaian ada dua juri. Ini untuk menjaga objektivitas," akunya. (Isw/rahayu)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners