Rekomendasi

Sstt..Ada Apa Sudirman Said Blusukan Ke Kampus?

Senin, 21 Agustus 2017 : 19.54
SUKOHARJO - Mantan Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral, Sudirman Said menyambangi kampus Institut Agama Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta memberi kuliah umum (Studium General) kepada mahasiswa baru Fakultas Ushuludin, Senin (21/8/2017).

Sudirman menampik jika kehadiranya di kampus dikaitkan dengan agenda politik pilgub jateng 2018. Menurutnya, ini atas undangan dari Rektor dan Dekan Fakultas Ushuludin untuk memberi kuliah umum (studium general) pada mahasiswa baru Fakultas Ushuludin

"Inikan akademik, jadi ini soal terpisah. Tapi saya tadi menganjurkan kepada mahasiswa untuk terus melek politik karena negara kita tidak bisa dilepaskan dari lingkungan politik.

Karena itu harus terus mencermati dan ikut mendorong sebanyak mungkin orang baik yang masuk dalam kehidupan politik," terangnya usai menyampaikan materi dengan tema Mengembalikan Aspek Moral Dalam Politik dan Kepemimpinan.

Lebih jauh Sudirman menjelaskan alasan pentingnya agar mahasiswa pro aktif mencermati dinamika politik, karena seiring berkembangnya laju teknologi gadget.dikawatirkan akan mempengarungi kepedulian mereka terhadap masalah sosial.

"Ini kita menghadapi generasi milenial yang fokus pada gadget sehingga agak kurang peduli pada masalah-masalah sosial, dan menurut saya perlu diingatkan bahwa betul secera pribadi barangkali generasi kita ini makin hari makin sejahtera karena orang tuanya sudah lebih mapan tapi tetap harus peduli pada masalah-masalah sosial".

Disinggung tentang niatnya maju di bursa Pilgub Jateng 2018, Sudirman secara diplomatis menyampaikan tetap jalan terus. Hingga kini dia masih terus menjalin komunikasi dengan beberapa parpol. Meski tidak menyebut nama partai, Sudirman menghormati dinamika yang masih berjalan di masing-masing.parpol.

"Waktunya kan masih panjang dan seluruh partai pasti sedang melihat. Bahkan kita tahu, partai yang bisa maju sendiri saja (PDIP-red) masih menimbang-nimbang calonnya," ujarnya,

Ada tiga alasan mantan Menteri ESDM ini terjun dalam bursa Pilgub Jateng 2018, pertama, melanjutkan niat baik membayar balik kepada negara atas biaya studi di sekolah yang baik yang pernah diterimanya, Kedua, niat baik mengembalikan politik yang punya harkat, didasari pada niat melayani masyarakat semata.

"Dan ajakan itu akan berarti atau bergema kalau saya sendiri yang melakukannya," jelasnya. Ketiga, Sudirman berniat mengkukuhkan kembali, Jawa Tengah sebagai provinsi yang besar dengan mamaksimalkan potensi yang ada menjadi provinsi tulang punggung Indonesia.

Sementara, Rektor IAIN Surakarta, Mudhofir Abdullah menegaskan kehadiran Sudirman di kampusnya sama sekali tak berkaitan dengan acara politik. Menurutnya, ini murni kegiatan akademik.

Tak hanya Sudirman Said saja yang diijinkan memberi kuliah umum di kampus, terhadap siapapun, sepanjang untuk kepentingan akademik maka pihaknya tak akan menolak

"Beliau (Sudirman Said) kan selaku akademisi jadi tidak ada kaitannya dengan kepentingan politik, Karena tujuannya mencerahkan mahasiswa baru untuk mengetahui tentang kondisi bangsa, tentang perlunya moralitas politik dan moralitas berbangsa dan bernegara maka kami setujui untuk berceramah," pungkasnya. (Sapto/gun)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners