Rekomendasi

Terkait Penangkapan Terduga Teroris: Ini Penuturan Warga

Selasa, 15 Agustus 2017 : 21.44
KARANGANYAR - Penangkapan terhadap Achmad Romadlon Deny, yang diduga terlibat jaringan teroris, membuat warga Dukuh Segoto Rt 01 / Rw 02, Dusun Karang Kulon, Desa Karang, Kecamatan Karangpandan, terkejut.

Menurut penuturan warga sekitar, Achmad yang tinggal bersama isterinya yang bernama Narsih serta anak mereka yang baru berusia 3 tahun, sejak tahun 2014 lalu dalam kesehariannya Achmad bersikap tertutup terhadap warga sekitar.

"Orangnya tertutup. Kalau bertemu dengan warga lain tidak mau menyapa dan kalau pergi selalu menggunakan penutup wajah," ujar salah satu warga.

Sementara itu, Kepala Desa Karang, Dwi Purwoto mengatakan, Achmad dan keluarganya merupakan pendatang. Achmad diketahui merupakan kelahiran Cirebon, sedangkan istrinya yang bernama Narsih, merupakan warga Kecamatan Ngargoyoso.

Pasangan ini dikarunia satu orang anak yang masih berusia 3 tahun.

"Rumah yang ditempati keluarga ini, merupakan rumah milik keluarga istri Achmad. Memang mereka tinggal di wailayah kami sejak tahun 2014 lalu," kata Dwi Purwoto, selasa (15/8/2017). Dijelaskannya, selama tinggal di Dukuh Segodo, Achmad jarang berada di rumah.

"Dia jarang di rumah dan selalu pergi. Saya juga tidak tahu apa pekerjaan Achmad. Tapi menurut informasi dan laporan yag saya terima, Achmad berprofesi sebagai pengajar," ujarnya.

Terpisah, kepala Dusun (Kadus) Dusun Karang Kulon, Desa Karang, Kecamatan Karangpandan, Tarjo mengungkapkan, Achmad merupakan sosok yang tertutup dan jarang bersosialisasi dengan warga sekitar tempat tinggalnya.

Berbeda dengan istrinya, Narsih yang aktif bergaul, namun ketika saya minta identitas, pasangan ini tidak memberikan. Dan sejak saat itu, mereka tidak pernah bergaul dengan masyarakat.

"Kalau Achmad tertutup dan jarang bergaul. Kalau istrinya sempat aktif, namun sejak saya minta identitas, mereka tidak memberikan dan sejak saat itu, pasangan ini tidak mau bergaul lagi dengan masyarakat," terangnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Densus 88 anti teror, mengamankan Achmad Romadlon, karena diduga terlibat jaringan terorisme.

Acmad diamankan usai menjalankan sholat Maghrib di masjid AT Taqwa, yang tidak jauh dari rumahnya. Pada saat ditangkap, Achmad sempat melakukan perlawanan sebelum akhirnya dibawa dengan menggunakan sebuah mobil Kijang. (Isw/gun)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners