Rekomendasi

Timika Mencekam! Massa Juga Rusak PT Petrosea Serta Bakar Sejumlah Kendaraan

Sabtu, 19 Agustus 2017 : 22.55
Loading...
TIMIKA - Ratusan karyawan korban pemutusan hubungan kerja (PHK) PT Freeport Indonesia semakin tak terkendali.

Tak hanya melakukan blokade, massa pun membakar fasilitas di Terminal Gorong-Gorong dan menyerang kantor PT Petrosea Tbk, perusahaan penyuplai tenaga kerja ke PT Freeport Indonesia di Timika, Papua, malam ini.

Puluhan kendaraan ikut dirusak dan dibakar. Aksi pembakaran serta penyerangan kantor PT Petrosea Tbk itu terjadi pasca-pembubaran massa dari check point Mile 28 sejak pukul 19.30 WIT.

Awalnya massa berhasil dipaksa mundur dari check point Mile 28. Namun tak lama berselang, massa kembali menyerang di sejumlah lokasi, di antaranya terminal bus gorong-gorong dan Kantor Petrosea.

Sedikitnya 20-an kendaraan roda empat rusak dan puluhan kendaraan roda dua milik karyawan yang bekerja rusak. Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar memantau langsung lokasi penyerangan di Petrosea dan bertema manajemen untuk berkoordinasi terkait aktivitas perusahaan itu.

"Mereka setelah menyerang lalu pergi. Tapi sekarang kami sudah tempati anggota di sini (Petrosea) untuk mengantisipasi," kata Boy Rafli. (irfan/gun)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners