Rekomendasi

Tipu Hingga Miliaran Rupiah, Kombes Gadungan Ditangkap Team Elang Cisadane

Kamis, 24 Agustus 2017 : 19.59
TANGERANG - Seorang laki-laki berinisial IN diamankan petugas Tim Elang Cisadane setelah terbukti melakukan penganiayaan terhadap lima orang warga Ruko Banjar wijaya, Blok B2, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

IN yang mengaku sebagai seorang perwira polisi berpangkat Kombespol ini terlibat cekcok mulut oleh warga. Namun, setelah petugas kepolisian Polres Metro Tangerang melerai dan mengklarifikasi, IN malah bertambah marah.

Petugas berpakaian preman sempat diancam oleh IN dan mengaku sebagai polisi berpangkat Kombespol. Petugas yang curiga dengan pengakuan tersangka IN langsung melakukan klarifikasi, dan benar saja ternyata IN adalah seorang polisi gadungan.

Kapolres Metro Tangerang Kombespol Harry Kurniawan mengatakan, setelah petugas melakukan penyelidikan terbukti kalau IN adalah seorang polisi gadungan berpangkat Kombespol.

"Betul Tim Elang Cisadane telah berhasil mengamankan satu orang berinisial IN yang mengaku sebagai perwira polisi berpangkat Kombespol. Dan setelah kami lakukan penyelidikan lebih jauh, ternyata IN juga terlibat kasus penipuan soal perekrutan anggota kepolisian," kata Kombespol Harry Kurniawan, Kamis (24/8/2017).

Tidak hanya itu, Kapolres juga menambahkan penipuan yang dilakukan oleh tersangka IN ini mencapai 2 milliar.

"IN melakukan penipuan bisa merekrut siapa saja untuk bisa menjadi anggota kepolisian dengan menyetor uang paling sedikit Rp 250 juta. Dan diperkirakan korbannya sudah lebih dari lima orang,” jelas Kapolres.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Arlon Sitinjak mengatakan kalau tersangka IN mengaku sebagai anggota kepolisian dari Maluku Utara.

"Sampai saat ini kami masih terus melakukan pengembangan terkait aksi tipu-tipu yang dilakukan Kombespol gadungan ini. Tersangka selain dijerat pasal penipuan, juga dijetar pasal penganiayaan dengan ancaman hukuman diatas lima tahun kurungan penjara," tegasnya.

Sementara itu, Tonggong Tajulu salah satu korban mengatakan dirinya sudah menyerahkan Rp750 juta agar anaknya bisa masuk kepolisian.

"Saya hutang sana sini, jual rumah dan sawah. Ternyata saya kena tipu. Termiakasih kepada pihak kepolisian Polres Metro Tangerang sudah menangkap penipunya," katanya sambil menangis.

Atas kejadian ini, Kapolres Metro Tangerang Kombespol Harry Kurniawan mengimbau agar warga yang merasa ditipu atau dirugikan agar segera melapor ke Polres. (Sly/fer)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners