Rekomendasi

Tokoh: Lima BUMN Kenalkan Budaya Nusantara

Senin, 14 Agustus 2017 : 18.24
Loading...
JAKARTA - Lima perusahaan BUMN menggelar kegiatan Jalan Sehat dalam rangkaian BUMN Hadir untuk Negeri 2017, menyambut HUT Republik Indonesia Ke-72 di Jakarta, Minggu (13/8/2017).

Kelima BUMN tersebut adalah PT Pupuk Indonesia (Persero) sebagai Koordinator pelaksanaan program BUMN Hadir Untuk Negeri, bersama PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (Persero), PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero), PT Sarinah (Persero), dan PT Perusahan Pengelolaan Aset (Persero).

Jalan Sehat dimulai dan finish di Gedung Sarinah, Thamrin Jakarta Pusat, dengan rute sejauh kurang lebih 5 Km, diikuti oleh Karyawan BUMN dan masyarakat umum.

Acara jalan sehat juga diikuti oleh anak-anak dari Rumah Autis, dimeriahkan dengan kegiatan pengenalan budaya nusantara, seperti medley tarian nusantara, fashion show batik nasional, pembacaan puisi Bhineka Tunggal Ika, Tabuh Kendang Nusantara, pentas seni musik, penyerahan bantuan beasiswa kepada Rumah Autis, serta pameran mitra binaan BUMN yang menampilkan kerajinan dan cinderamata dari beberapa daerah di tanah air.

Dalam kesempatan ini, PT JIEP turut membuka booth pameran yang berisikan rumah kompos & nursery yang dikelola oleh JIEP selaku kawasan industri pertama yang menerapkan nilai-nilai Ecogreen.

Selain itu, pada acara ini diadakan lelang lukisan dari anak-anak jalanan yang tergabung dalam komunitas Anak Langit dan lukisan yang terjual akan di donasikan untuk anak-anak jalanan.

Beberapa rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri 2017 diantaranya program Siswa Mengenal Nusantara, Bedah Rumah Veteran, Jalan Sehat dan Upacara Peringatan HUT RI.

Program Siswa Mengenal Nusantara, PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (Persero), PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero), PT Sarinah (Persero), dan PT Perusahan Pengelolaan Aset (Persero) menerima sebanyak 20 siswa yang berasal dari Propinsi Kalimantan Timur untuk melaksanakan program kegiatan SMN di Propinsi DKI Jakarta dan mengirimkan 25 siswa-siswi asal DKI Jakarta yang berprestasi dan telah menjalani seleksi di wilayahnya masing-masing untuk mengikuti kegiatan pertukaran pelajar ini selama tujuh hari di Kalimantan Timur.

Kedua Propinsi saling bertukar pelajar selama sepekan untuk saling mempelajari budaya dan potensi daerah masing-masing dalam program Siswa Mengenal Nusantara. (adv/rahayu)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners