Rekomendasi

Tragedi Diksar Mapala UII Jilid I : Kuasa Hukum Ajukan 10 Saksi

Jumat, 18 Agustus 2017 : 20.18
Loading...
KARANGANYAR - Pemeriksaan terhadap saksi dan ahli yang diajuan jaksa penuntut umum (JPU) dalam sidang kasus dugaan tindak kekerasan dan penganiyaan terhadap peserta The Great Camp (TGC) Diksar Mapala UII, dengan dua terdakwa, Angga Septiawan dan M Wahyudi yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar, telah selesai.

Selanjutnya, tim kuasa hukum kedua terdakwa akan mengajukan saksi meringankan serta dua ahli. Hal tersebut dikatakan kuasa hukum terdakwa, Prima Apriana Ningtyas, Jumat (18/8).

Menurutnya, 10 saksi serta 2 ahli tersebut dihadiran dalam sidang lanjutan yang rencananya akan digelar di PN Karanganyar, Rabu (23/8) mendatang. Hanya saja, Prima enggan menyebutkan siapa ke 10 saksi meringankan dan 2 orang ahli tersebut,

"Kita ajukan saksi yang meringankan kedua terdakwa. Kami juga akan menghadirkan ahli. Siapa saksi yang akan kita hadirkan, nanti saja pada saat persidangan," kata Prima.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karanganyar melalui Kasi Pidum, Tony Wibisono mengatakan, keseluruhan proses persidangan kasus dugaan tindak kekerasan dan penganiayaan terhadap peserta Diksar Mapala UII yang menyebabkan tiga peserta meninggal dunia, memasuki babak akhir.

Menurut Tony, setelah tim kuasa hukum mengajukan saksi, selanjutnya akan memasuki tahap pembacaan tuntutan dari JPU.

"Tuntutan tim JPU atas kasus ini, kemungkinan akan kita lakukan pada awal bulan September, setelah proses pemeriksaan saksi yang diajukan oleh tim kuasa hukum," kata Tony. (Isw/gun)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners