Rekomendasi

Tragedi Diksar Mapala UII Jilid II: BAP Enam Tersangka Baru Dilimpahkan ke JPU

Selasa, 15 Agustus 2017 : 22.01
Loading...
KARANGANYAR - Setelah sempat bolak-balik dari penyidik ke Kejaksaan, akhirnya berkas acara pemeriksaan (BAP) enam tersangka baru dalam kasus dugaan kekerasan dan penganiyaan selama pelaksanaan The Great Camp (TGC) Diksar Mapala UII, dilimpahkan ke tim jaksa penuntum umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar, Selasa (15/8/2017).

BAP yang dilimpahkan ke penuntut umum Kejari tersebut, masing-masing berinisial TN, HS, TAR, DK, RF dan NAI (wanita).

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, kepada awak media mengatakan, setelah dinyatakan lengkap (P21), tim penyidik melimpahkan para tersangka dan barang bukti ke jaksa penuntut umum Kejari Karanganyar.

Dengan demikian, lanjut Kapolres, wewenang penyidikan beralih ke Kejaksaan.

"Setelah dinyatakan lengkap, selanjutnya kita serahkan enam tersangka baru beserta barang bukti ke jaksa penuntut umum Kejari Karanganyar untuk diproses lebih lanjut," kata Kapolres, Selasa (15/8/2017).

Dijelaskan kapolres, enam tersangka dijerat dengan pasal 170 (2) ke 2 e dan 3 e dan atau pasal 351 (2) dan atau pasal 55 ayat 1 dengan anacaman 12 tahun penjara.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan negeri (Kajari) Karanganyar, IDG Wirajana, melalui Kasi Pidum Tony Wibisono, ketika dikonfirmasi mengatakan, setelah pelimpahan berkas dari penyidik, jaksa penuntut umum segera melimpahkan ke Pengadilan Negeri, untuk disidangkan.

"Segera kita limpahkan ke pengadilan.Kita menyiapkan sejumlah jaksa untuk menangani kasus ini," ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan NAI, salah satu tersangka, selama proses penyidikan tidak dilakukan penahanan dengan pertimbangan masalah kesehatan, oleh tim jaksa penuntut umum, langsung ditahan.

Penahanan ini dilakukan, menurut Tony, berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim dokter dari RSUD Karanganyar, NAI dinyatakan sehat. "Dari pemeriksaan kesehatan yang kita lakukan, NAI dinyatakan sehat dan langsung kita tahan," tandasnya. (Isw/gun)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners