Rekomendasi

Waduh, Nyambi Jualan Sabu, Buruh Bangunan Terpaksa Dikeler Polisi

Kamis, 10 Agustus 2017 : 21.08
SUKOHARJO - Jajaran Unit Res Narkoba Polres Sukoharjo kembali mengungkap jaringan pengedar narkotika golongan 1 jenis sabu dengan menangkap seorang buruh bangunan yang di duga bagian dari jaringan pengedar diwilayah Soloraya.

"Tersangka telah di amati beberapa waktu oleh anggota Sat Res Narkoba berdasarkan laporan masyarakat. Akhirnya, yakin cukup bukti maka dilakukan penangkapan," ungkap Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi saat gelar tersangka di Mapolres setempat, Kamis (10/8/2017).

Tersangka yang berinisial AH (27) warga Desa Singopuran, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, di tangkap di sebuah kamar kos No. 8 Kampung Gembongan RT 02/RW 04 Kelurahaan Singopuran, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Selasa (1/8/2017) lalu sekira pukul 23.00 WIB.

"Penangkapan yang di sertai penggeledahan ini juga ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu siap edar dalam tiga kantong plastik," terang Iwan

Dari pengakuan tersangka, sabu di peroleh melalui salah satu oknum penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Salatiga dengan inisial DS. Namun, nama yang disebut saat dikonfirmasi menolak sebagai pemasok sabu kepada AH.

"DS bahkan menyangkal mengenal tersangka AH dan dia juga menampik tuduhan sebagai pengedar sabu-sabu," ujar Kapolres

Terhadap pengakuan tersangka AH, terkait sumber pasokan barang haram yang berasal dari Lapas, Kapolres akan melakukan strategi khusus guna membongkar sindikat pengedar sabu yang sering disebut dari Lapas.

Adapun barang bukti yang di sita bersamaan penangkapan AH yakni, 1 tas warna hitam berisi 2 paket besar sabu dengan isi masing-masing sekira 8,5 gram dan 1 paket sabu dengan berat sekira 3 gram.

Kemudian, 1 bungkus rokok berisi 4 paket sabu masing-masing sekira 1 gram diplester biru, 4 paket sabu dibungkus kertas aluminium foil masing-masing isi sekira 0,25 gram. Tak hanya itu, terakhir masih ada lagi 2 paket sabu di lalban warna putih dengan isi masing-masing 0,5 gram.

Selanjutnya, petugas juga mengamankan, 6 buah plastik klip tembus pandang, 1 tas hitam berisi 1 buah plastik klip besar yang memuat 1 sedotan warna hijau, dimana salah satu ujungnya sudah dipotong runcing.

1 pipet kaca, 1 sendok, 19 gulungan kertas warna biru, 1 tutup botol air mineral yang sudah berlubang. Ada juga timbangan digital warna silver. 1 unit Handphone beserta SIM Card dan 1 kartu ATM BCA .

Melihat begitu banyaknya barang bukti sabu yang diperoleh, Kapolres mengatakan, tersangka di jerat dengan pasal 114 ayat (2) Jo 112 ayat (2) UURI No 35 Tahun 2009 tentang Narkoba.

"Ancaman hukumannya sangat berat, maksimal penjara seumur hidup," tandas Kapolres. (Sapto/gun)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners