Rekomendasi

Hore! Tiga Atlet Asal Karanganyar Raih Emas Asean Paragames

Rabu, 27 September 2017 : 21.00
KARANGANYAR - Tiga warga Karanganyar, berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu dalam gelaran Paragames Kuala Lumpur tahun 2017. Prestasi ini cukup membanggakan bagi warga Karanganyar.

Tiga warga Karanganyar yang memperoleh medali etersebut, masing-masing, Wagiyo yang memperoleh medali emas cabang olah raga atletik 400 meter, medali emas lari estafet 4X400 meter, serta meraih medali perak untuk cabang olah raga lompat jauh.

Sementara Surya Nugraha, berhasil meraih medali perak untuk cabang olah raga bulutangkis nomor tunggal putera dan ganda putera. Sedangkan Amar Hudaefa, salah satu anggota tim sepak bila, juga meraih medali emas, setelah tim sepak bola Indonesia mengalahkan Thailand di babak final dengan skor 3-0.

Sekretaris Dinas Sosial Karanganyar, Sarwanto mengatakan, atlit difabel Karanganyar ini beberapa kali mengikuti berbagai event kejuaraan, baik local, nasional bahkan internasional. Di setiap even, menurutnya selalu behasil memperoleh medali, baik emas, perak maupun perunggu.

‘Kita sebagai warga Karanganyar patut bangga dengan prestasi ini,” kata Sarwanto, usai menerima para atlit ini, Rabu (27/9/2017).

Menurutnya, selama ini, pihaknya selalu memberikan reward kepada para atlet yang berprestasi. Untuk tahun ini, Dinsos menganggarkan Rp 100 juta untuk pembinaan, pelatihan dan penghargaan kepada para atlit berprstasi.

“Kita tetap memberikan penghargaan. Kita juga memeberikan fasilitas untuk usaha bagi mereka berupa modal usaha,” ujarnya.

Sementara itu, kepada wartawan, Wagiyo mengatakan, prestasi yang dicapai merupakan satu kebanggaan. Menurut Wagiyo, dalam Paragames ini, mereka termotifasi karena kegagalan dalam Sea Games lalu.

“Kami para atlit termotivasi dengan kegagalan Indonesia saat Sea games lalu. Kami yakin, paragames akan lebih baik,” kata dia.

Ke depan, ayah dua orang anak ini, dapat lolos dan bisa berlaga dalam paralympic tahun 2020 yang akan digelar di Jepang. (Iwan Iswanda/Bagya)

Video Viral

Keseruan Saat AHY Putra SBY Disuguhi Martabak Oleh Gibran

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners