Rekomendasi

Keren, HUT Kereta Api Ke 72, BNK Sukoharjo Gelar Penyuluhan Goes To Train

Kamis, 28 September 2017 : 15.25
Relawan BNK Sukoharjo menggelar sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba didalam kereta api Batara Kresna yang sedang berjalan. (Foto. Sapto Nugroho)
SUKOHARJO - Bertepatan hari jadi Kereta Api Indonesia (KAI) ke 72, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukoharjo untuk kali pertama menggelar penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba di dalam gerbong kereta selama perjalanan dari Stasiun Sukoharjo hingga Stasiun Wonogiri, Kamis (28/9/2017)

Penyuluhan yang bertujuan memberi pengetahuan dan pemahaman itu sengaja menyasar penumpang kereta api Batara Kresna jurusan Solo-Wonogiri yang kebetulan terdiri anak-anak siswa TK didampingi para orang tua masing-masing

"Ini merupakan hal baru bagi kami melakukan penyuluhan didalam gerbong penumpang kereta yang sedang berjalan dengan tema Goes To Train.

Biasanya, berupa pembagian pamflet atau stiker, untuk kali ini bersamaan HUT Kereta Api maka kami mohon jin agar dapat melakukan penyuluhan kepada penumpang sambil memberikan hiburan ringan bersama beberapa figur tokoh super hero yang diperankan para relawan BNK," terang Koordinator Pemuda BNK Sukoharjo, Agus Widanarko.

Figur seperti Gatotkaca, Superman, Batman yang sudah tak asing sengaja dihadirkan bergabung naik dari Stasiun Sukoharjo dengan tujuan agar para penumpang yang mayoritas anak-anak bisa lebih memperhatikan materi selama penyuluhan.

HUT Kereta Api ke 72, BNK Sukoharjo gelar penyuluhan kepada penumpang kereta api (foto. Sapto Nugtoho)
Sementara, Kepala Stasiun Kereta Api Sukoharjo, Walgiyanto, menyambut baik atas kegiatan yang diprakarsai para relawan BNK Sukoharjo ini. Sebagai bagian dari operator kereta api di Indonesia dia mengapresiasi atas ide penyuluhan narkoba kepada penumpang kereta api.

"Kami mewakili pimpinan mengucapkan terima kasih kepada relawan BNK yang telah memberi kado ulang tahun KAI ke 72. Tentunya ini juga memotivasi kami untuk bisa melayani lebih baik," pungkasnya. (Sapto Nugroho/gun)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners