Rekomendasi

FPKS Nonton Bareng Film G 30 S/PKI

Minggu, 01 Oktober 2017 : 19.22
KARANGANYAR - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Karanganyar, menggelar acara nonton bareng  pemutaran film G 30 S/PKI, di kantor partai tersebut yang berada di Kelurahan Cangakan, Kecamatan Karanganyar Kota, Sabtu (30/9/2017) malam.

Ketua DPD PKS, Tri Joko Susilo, Ketua FPKS Sri Hartono, Kasdim 0727 Mayor Mantang yang mewakili Dandim Letkol CZI Santy Karsa Tarigan, bersama ratusan kader PKS terlihat menyaksikan film yang berdurasi lebih dari 3 jam tersebut.

Ketua panitia nonton bareng FPKS Karanganyar, Eghar Prasetya mengatakan, acara nonton bareng ini, selain dihadiri oleh para kader muda PKS, juga dihadirii oleh masyarakat sekitar.

“Dengan acara nonotn bareng ini, kami sebagai generasi muda dapat mengetahui perjalanan sejarah bangsa yang pernah mengalami sejarah kelam,” ujarnya.

Sementara itu, ketua FPKS DPRD Karanganyar, Sri Hartono mengungkapkan, acara nonton bareng ini bukan sekedar menjalankan instruksi  dari DPP PKS, namun pihaknya ingin memberikan pemahaman kepada seluruh kader dan masyarakat untuk menghargai sejarah, serta mengingatkan kepada para generasi muda, bahwa bangsa Indonesia pernah memiliki sejarah kelam.

“Acara nonton bareng ini bukan sekedar menjalankan instruksi partai. Kita tidak latah, tapi ingin mengingatkan bahwa sebagai bangsa kita pernah memiliki sejarah kelam dan jangan sampai hal ini terjadi kembali,” katanya.

Dijelaskannya, film ini mengingatkan kepada seluruh anak bangsa, jika komunis itu bertentangan dengan nilai-nilai keagamaan serta bertentangan dengan Pancasila yang menjadi dasar Negara Indonesia.

“Terlepas dari pro dan kontra, film ini mengingatkan kita tentang bahaya komunis. Ini merupakan proses pembelajaran bagi seluruh rakyat, sehingga tidak mudah di adu domba oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan,” tandasnya. (Adv/Iwan Iswanda/rani)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners