Rekomendasi

Ini Hasil Pemeriksaan Tim Gegana, Geger Temuan Benda Diduga Bom Rakitan

Senin, 09 Oktober 2017 : 09.01
Temuan pipa rangkaian alat pemanas di tempat pembuangan sampah di Dukuh Sembung Kulon, Desa Bekonang, Mojolaban yang semula diduga bom rakitan (foto Sapto Nugroho).
SUKOHARJO - Geger temuan sebuah pipa besi yang diduga bom rakitan di tempat pembuangan sampah di Dukuh Sembung Kulon, Desa Bekonang, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo hingga Senin (9/10/2017) masih jadi perbincangan warga sekitar.

Setelah benda temuan mirip pipa pralon panjang sekira 15 centimeter dengan diameter sekira 3 centimeter itu di evakuasi dan periksa Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob Subden C Pelopor Grogol, hasilnya diketahui merupakan katrit hecter atau alat pemanas.

Iptu Maruto dari Jibom Brimob Subden C Pelopor yang memimpin jalannya evakuasi menyampaikan, benda tersebut merupakan alat pemanas yang sering digunakan di hotel-hotel dan tidak membahayakan.

"Bukan bom rakitan, benda itu tidak membahayakan, dan warga tak perlu khawatir," jelasnya.

Seperti diberitakan, benda mirip pipa pralon besi berjumlah 5 buah tersebut semula ditemukan Karmanto (55) warga Sembung Wetan RT 04/RW 11, Desa Bekonang, Kecamatan Mojolaban pada Minggu (8/10/2017) kemarin.

Merasa ada keanehan dengan benda temuannya ini, kemudian dia melapor kepada warga sekitar yang diteruskan ke Polsek Mojolaban, Polres Sukoharjo. Hanya saja, temuan itu sempat membuat geger masyarakat sekitar hingga tersebar kabar ada temuan bom rakitan ditempat sampah.

Saat ini, garis polisi (police line) sudah tak dipasang lagi dilokasi penemuan. Warga kembali beraktivitas seperti biasa. (Sapto Nugroho/gun)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners