Rekomendasi

Ini Sosok Perias yang Dipilih Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

Selasa, 10 Oktober 2017 : 23.07
SOLO - Perhelatan pernikahan putri pertama Presiden Jokowi melibatkan banyak kalangan termasuk perias pengantin. Meski banyak nama perias pengantin di kota Solo, pilihan kedua calon mempelai Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution jatuh pada perias pengantin jawa terkenal Sumaryono yang sudah dipercaya keduanya.

Menurut Sumaryono, dirinya yang akan menangani penuh putri Presiden Jokowi dan Iriana itu mulai dari prosesi Siraman, Midodareni, Ijab Kabul hingga resepsi pernikahan.

"Alhamdulillah kulo dipercaya bapak Jokowi dan keluarga untuk menangani mbak Kahiyang Ayu yang akan menikah dengan mas Bobby Nasution," papar Sumaryono pada wartawan di kediamannya, jalan Kutai Raya no 18 Sumber, Solo, Jawa Tengah, Selasa (10/10/2017).

Saat prosesi siraman, Sumaryono menerangkan bila Khaiyang putri akan menggunakan busana asli jawa solo. Namun, meski sepintas busana yang dipergunakan Khaiyang seperti pakaian jawa asli, tetapi busana itu bukan asli jawa.

Sebab pakaian yang akan dikenakan itu sudah dimodifikasi. "Pakaiannya seperti pakaian Jawa. Tapi bukan pakaian Jawa asli. Soalnya sudah banyak modifikasinya," terangnya.

Setelah prosesi siraman, Calon pengantin putri dan calon pengantin putra, meski tidak berada disatu lokasi sama, keduannya menggunakan busana kembaran. Dimana calon mempelai putri akan dihias. Dan Khaiyang sendiri nantinya akan menggunakan gelungan model tekuk. (Daniel Sulistyanto/gun)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners