Rekomendasi

Karanganyar Sambut Kapolres Baru

Selasa, 03 Oktober 2017 : 10.30
Kapolres baru karanganyar, AKBP Henik Maryanto
KARANGANYAR - Tradisi pedang pora menyambut kedatangan kapolres Karanganyar yang baru, AKBP Henik Maryanto di Mapolres setempat, Selasa (3/10/2017) pagi.

Penyambutan dimulai dari gerbang Mapolres hingga menuju depan lobby Polres. Sejumlah perwira polisi Polres Karanganyar membentuk barisan saling berhadapan di pintu masuk mapolres sambil menghunus pedang.

Dalam penyambutan itu, juga diberikan kalung bunga sebagai tanda penghormatan dan selamat datang di tempat tugas yang baru.

Sesampainya di lobby Polres, pejabat lama Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, menyerahkan kunci ruang kerja yang selama ini dipergunakannya kepada pejabat baru Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto.

Setelah upacara pedang pora selesai, dilanjutkan dengan laporan kesatuan Mapolres Karanganyar. Dalam kesempatan tersebut, AKBP Ade Safri Simanjuntak berpamitan kepada seluruh anggotanya, untuk mengemban amanah sebagai wakil direktur Sabhara Polda Jawa Barat.

“Saya atas nama pribadi mohon maaf kepada seluruh anggota, jika selama menjalankan tugas banyak melakukan kesalahan. Saya juga meminta kepada seluruh anggota untuk satu suara bekerja sama dan memberikan dukungan kepada pejabat baru,” ujar AKBP Ade Safri sambil terisak menahan tangis.

Sementara itu, Kapolres baru Karanganyar AKBP Henik Maryanto mengatakan, akan terus melanjutkan apa yang selama ini dilakukan oleh seniornya di Akademi Kepolisian tersebut.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri. Saya membutuhkan rekan-rekan semua. Saya akan pertahankan team work yang ada,” ujarnya. AKBP Henik juga menyampaikan kesamaan antara dirinya dengan pejabat lama.

“Saya dan pak Ade Safri sama-sama tidak punya topeng, tidak ada yang ditutupi. Mengatakan apa yang sebenarnya, itu jauh lebih indah,” tandas mantan Kaden Brimob Polda Jateng ini. (Iwan Iswanda/gun)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners