Rekomendasi

Keberadaan Sirkuit Motocros, Dikeluhkan

Rabu, 04 Oktober 2017 : 21.50
KARANGANYAR - Keberadaan sirkuati motocros yang berada di Desa Papahan, Kecamatan Tasikmadu yang dekat dengan kawasan perumahan, dikeluhkan warga sekitar. Disamping menimbulkan suara bising, warga juga mengeluhkan debu, ketika para crosser melakukan latihan.

Warga Puri Kahuripan 3, Blok G Nomor 16, Arif Budiyanto (36) kepada wartawan mengungkapkan, sirkuit motocross tersebut dekat dengan pemukiman warga.

“Terus terang kami sangat dirugikan dengan keberadaan sirkuit ini, apalagi saat musim kemarau ini. Siang hari warga juga tidak dapat beristirahat karena suara bising yang ditimbulkan dari motocross,” ujarnya.

Dijelaskannya, warga perumahan Puri Kahuripan tidak mengetahui pembangunan sirkuit itu. "Akhir pekan, para bikers yang berasal luar Karanganyar, berdatangan ke Papahan melakukan latihan mulai siang hingga sore hari, dan ini sangat mengganggu warga," lanjutnya.

Disisi lain, Sekretaris Desa Papahan, Uun Santosa mengatakan, arena sirkuit dengan luas l lima hektare tersebut telah disewa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar, dan saat ini dikelola oleh Pewe, ketua panitia Kejuaraan Motocross Power track Putaran II yang digelar pertengahan bulan September 2017 lalu. (Iwan Iswanda/rahayu)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners