Rekomendasi

Pembangunan Jembatan Kaca di Desa Kemuning Semakin Tak Jelas

Senin, 30 Oktober 2017 : 13.22
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Hingga saat ini, nasib pembangunan jembatan kaca semakin tidak jelas. Jembatan kaca yang digadang-gadang akan menjadi salah satu ikon Karanganyar untuk mendongkrak pariwisata, sepertinya hanya tinggal harapan.

Meski pembangunan jembatan kaca ini murni didanai oleh investor, namun mandegnya pembangunan jembatan kaca ini, mencoreng muka Pemkab Karanganyar. (Baca juga : Pembangunan Jembatan Kaca Mandeg)

Hasil panatauan hariankota.com di lokasi pembangunan jembatan kaca yang berada di kebun teh, Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, pondasi untuk tiang pancang jembatan kaca, sama sekali belum dikerjakan.

Padahal, peletakan batu pertama pembangunan, sudah dimulai sejak bulan Agustus 2017 lalu. "Tidak ada aktifitas mas. Pembangunan jembatan kaca sepertinya mandeg," ujar warga sekitar, Senin (30/10/2017).

Disisi lain, pelebaran jalan dan lokasi penataan bagi para pedagang, sudah mulai dikerjakan. Informasi yang dihimpun, anggaran yang digunakan untuk pelebaran jalan serta lokasi untuk penataan para pedagang, menggunakan dana Pemkab Karanganyar.

"Kami sangat berharap pembangunan jembatan kaca ini dapat terealisasi. Selain dapat mendogkrak kunjungan wisata, roda perekonomian warga juga ikut bergerak," ujar salah satu pedagang.

Ketika ditemui usai peresmian kantor Satpol PP, bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan, jika pembangunan jembatan kaca tersebut, tidak ada kaitan dengan pemkab dan murni investor.

"Kita juga sudah mengingatkan. Kita terus mendorong agar dilanjutkan. Jika memang tidak mampu, silahkan mengundurkan diri. Masih banyak investor lain," ujar bupati singkat.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Samsi. Menurut Samsi, akan menerjunkan tim untuk melakukan pengecekan. "Kita akan cek, jika memang tidak mampu, akan kita evaluasi," kata dia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, di lokasi wisata kebun teh Kemuning yang berada di Kecamatan Ngargoyoso, segera dibangun jembatan kaca (glass sky bridge) sepanjang 50 meter.

Proses pembangunan dimulai bulan Agustus ini dan diperkirakan akan selesai pada akhir Desember 2017 mendatang.

Pembangunan jembatan kaca ini, nilai investasi mencapai Rp 55 miliar yang akan digunakan membangun 13 item. Pada proses awal akan akan dibangun mulai Agustus hingga Desember 2017 dan menghabiskan anggaran Rp 17 miliar. (Iwan Iswanda/gun)
Share this Article :

Berita Terbaru

Read More