Rekomendasi

Peneliti Material Dari 15 Negara Ngumpul di Yogya

Selasa, 10 Oktober 2017 : 09.48
YOGYAKARTA - Peneliti material dari 15 negara berkumpul di Yogyakarta dalam pertemuan Materials Research Society Indonesia and Conference and Congress 2017. Ke 15 negara itu mulai dari Jepang, Taiwan, Korea, Australia, Malaysia, Amerika, Jerman, Singapura dan negara-negara maju lainnya.

Presiden MRS-INA (Materials Research Society) Indonesia, Evvy Kartini mengatakan, pertemuan bertajuk Innovation of Advanced Materials for a Better World ini salah satunya untuk membangun jaringan yang lebih kuat di antara pakar-pakar material Indonesia dengan koleganya di berbagai negara.

"Pakar di Indonesia itu banyak dan terpencar. Ada sekitar 400 pakar materials di Indonesia, tapi tidak tertampung dalam satu wadah sehingga terkesan jalan sendiri-sendiri," katanta pada wartawan, di Yogyakarta.

Melalui pertemuan ini, diharapkan para pakar materials di Indonesia akan lebih fokos lagi dan membangun kerjasama penelitian yang bertujuan untuk meningkatkan kerjasama strategis demi kesejahteraan bangsa.

Pertemuan ini juga untuk membangun kerjasama yang luas diantara para pakar materials serta kolaborasi diantara pakar dan akademisi.

Dalam pertemuan yang akan berakhir pada 12 Oktober nanti, dibahas berbagai hal antara lain metalurgi komposit, teknologi nano, super conductor, material energi dan sebagainya. Terdapat sekira 200 peneliti material dari Indonesia yang mengikuti acara ini. (dab/gun)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners