Rekomendasi

Presiden Joko Widodo Kunjungi Hunian Tetap Pengungsi Erupsi Sinabung

Sabtu, 14 Oktober 2017 : 23.41
Published by Hariankota
SINABUNG - Pengungsi erupsi Gunung Sinabung yang telah direlokasi ke kawasan Relokasi Siosar di Desa Siosar, Kabupaten Karo dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo.

Kehadiran Presiden Joko Widodo beserta rombongan itu selain ingin melihat kondisi terkini relokasi Siosar, juga ingin bertatap muka dan mendengarkan informasi secara langsung dari masyarakat mengenai kondisi mereka selama berada di penampungan tetap tersebut.

Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Karo itu didampingi Menteri PUPR, M Basuki Hadimuljono, Menseskab Pramono Anung, Kepala BNPB Willem Rampangile, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Hj Nurhajizah Marpaung.

"Tadi kita sudah melihat lokasi pengungsi dan sudah tanya langsung kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan 370 rumah dan lahan pertanian. Tadi saya tanya, apakah lahannya sudah berfungsi. Sudah kata mereka. Ditanami kentang, sudah panen dan sudah dijual," kata Joko Widodo didampingi Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Sabtu (14/10/2017).

Dikatakan Joko Widodo, pihaknya telah sedang menyiapkan pembangunan 1.874 rumah di 14 hamparan yang diperkirakan selesai akhir tahun 2017 ini. Sedangkan sisanya sekitar 1.080 rumah, papar Joko Widodo, akan diselesaikan pada akhir tahun 2018 mendatang.

"Yang 1.874 rumah akhir tahun ini kita selesaikan. Sedangkan sisanya lebih kurang 1.080 diakhir tahun depan. Karena sudah ada penetapan dari Kementerian LHK mengenai lokasi yang akan digunakan sekitar 470 hektar. Saya harapkan setelah ini rampung," katanya.

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi mengatakan, kehadiran Presiden RI Joko Widodo menyapa langsung masyarakat di lokasi hunian tetap Siosar menjadi penyemangat.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran Pak Presiden masyarakat di sini semakin bersemangat untuk menata kembali kehidupan di tempat yang baru," kata Tengku Erry. (deddy Pranandi/fer)
Share this Article :

Berita Terbaru

Read More