Rekomendasi

Ratusan Pelajar Membatik Massal di Car Free Day

Minggu, 08 Oktober 2017 : 20.23
Ratusan Pelajar Membatik Massal Di Car Free Day (foto: Iwan Iswanda/hariankota)
KARANGANYAR - Ratusan pelajar dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga ke tingkat SMA/SMK/MAN, melakukan membatik massal di atas kain sepanjang 100 meter di arena car free daya (CFD) Karanganyar, Minggu (8/10/2017).

Selain dalam rangka memperingati hari batik nasional, membatik massal ini juga dalam rangka memperingati HUT Karanganyar ke 100. Membatik massal ini juga diikuti bupati Karanganyar, Juliyatmono dan wakil bupati, Rohadi Widodo.

Para peserta diberi kebebasan untuk membatik sesuai dengan selera masing-masing. Bupati Karanganyar, Juliyatmono kepada para wartawan mengatakan, kegiatan membatik secara massal ini, merupakan kegiatan positif, sehingga para generasi muda lebih mengenal dan mencintai batik, sebagai salah satu warisan leluhur.

"Batik merupakan warisan para leluhur yang harus terus dilestarikan. Jangan sampai batik ini, diakui oleh negara lain. Kita cukup bangga, selain menjadi identitas nasional, batik juga sudah dikenal oleh dunia. Untuk itu, batik ini harus tetap dilestarikan," kata bupati.

Bupati dan Wakil Bupati Ikut Membatik (foto: Iwan Iswanda/hariankota)
Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemkab Karanganyar, Bambang Harsoyo mengatakan, membatik massal yang diikuti para pelajar ini, sebagai salah satu bentuk kecintaan terhadap batik, apalagi, Karanganyar merupakan salah satu pusat perajin batik.

Selain itu, lanjutnya, membatik massal ini dalam rangka memperingati HUT Karanganyar yang ke 100. "Hasil membatik massal ini, akan kita simpan sebagai salah satu arsip yang nantinya akan kita pamerkan dalam berbagai acara," ujarnya. (Iwan Iswanda/rahayu)

Video Viral

Keseruan Saat AHY Putra SBY Disuguhi Martabak Oleh Gibran

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners