Rekomendasi

Ratusan PNS Naik Pangkat: Bupati Patuhi Kode Etik PNS

Selasa, 10 Oktober 2017 : 21.45
KARANGANYAR - Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Karanganyar menerima SK kenaikan pangkat dari bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Kepada para PNS yang menerima SK kenaikan pangkat, Bupati mengingatkan, jika kenaikan pangat tersebut, bukan hak PNS, melainkan sebagai salah satu bentuk penghargaan pemerintah untuk meningkatkan semangat kerja para PNS.

"Kenaikan Pangkat itu penghargaan. Setiap kenaikan golongan disesuaikan dengan tingkat kesulitan dan resiko pekerjaan, yang membutuhkan pengalaman masa kerja PNS," jelas Bupati.

Ditegaskan bupati, bahwa setiap PNS, agar tetap melaksanakan kewajibannya dengan baik, tidak sombong, serta selalu menjaga etika. "Kode etik PNS harus dipatuhi dimanapun berada. Jangan selalu merasa pintar dari pada orang lain," tandas Bupati.

Terkait kesejahteraan, Bupati menuturkan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, kesejahteraan PNS akan dinaikkan agar semangat kerja semakin baik.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karanganyar, Siswanto, mengungkapkan, proses kenaikan Pangkat PNS di lingkungan Pemkab Karanganyar periode 1 Oktober 2017 sejumlah 617 orang.

Dijelaskannya, Golongan IV/c sebanyak lima orang yang diproses di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat, untuk IV/a-IV/b sebanyak 136 oleh Gubernur Jawa Tengah dan III/d kebawah sebanyak 476 oleh Bupati Karanganyar.

Dari 617 PNS tersebut, lanjut Siswanto, yang telah mendapat Nota Persetujuan (NP) dari BKN sebanyak 407 orang dengan rincian golongan IV/a-IV/e sebanyak 51 orang, sedangkan III/d ke bawah 356 orang. (Iwan Iswanda/gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya