Rekomendasi

Usai Apel Pagi, Ratusan Anggota di Test Urin

Kamis, 05 Oktober 2017 : 21.03
Loading...
KARANGANYAR - Sebanyak 180 anggota melakukan test urin usai mengikuti apel yang dipimpin Kapolres Karanganyar yang baru, AKBP Henik Maryanto, Kamis (5/10/2017).

Satu persatu anggota yang mengikuti upacara tersebut di tes urin oleh tim Dokkes Polres Karanganyar. Hasilnya, tidak satupun anggota yang terindikasi menggunakan narkoba.

Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, kepada sejumlah wartawan mengatakan, test urin yang dilakukan secara mendadak ini, untuk mengantisipasi penggunaan narkoba, di kalangan anggota Polres.

“Semua anggota yang mengikuti apel pagi, mengikuti test urin, termasuk para perwira. Hasilnya, semua negatif,” kata Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, test urin ini dilakukan secara mendadak, tanpa ada pemberitahuan sama sekali. Hal ini menurut Kapolres, agar para anggota tidak ada yang tahu dan hasil test urin apa adanya.

“Test urin ini secara berkala akan terus dilakukan. Jika ingin memberantas narkoba, maka dari internal, harus kita bersihkan,” ujarnya.

Sementara itu, ketika disinggung mengenai sanksi yang akan diberikan kepada anggota yang diduga menggunakan narkoba, Kapolres menegaskan, tetap mengambil tindakan tegas.

“Tidak ada ampun bagi anggota yang terlibat menggunakan narkoba, apalagi sampai menjadi bandar dan beking. Tindakan tegas tetap kita berikan,” tandasnya. (Iwan Iswanda/gun)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners