Rekomendasi

Wisuda 50 Ahli Madya, Ketua Yayasan: Apeka Tetap Eksis

Kamis, 05 Oktober 2017 : 20.49
KARANGANYAR - Wisudawan Akademi Peternakan Karanganyar (Apeka) diharapkan mampu melakukan perubahan dan mengembangkan ilmu setelah menuntaskan pendidikan selama tiga tahun.

Hal tersebut dikatakan direktur Apeka Karanganyar, Damaryanto Widharto, usai mewisuda 50 mahasiswa, di gedung dakwah Muhammadiyah, Kamis (5/10/2017). Menurut Damaryanto, tantangan ahli madya ke depan sangat berat, baik persaingan di dunia tenaga kerja, maupun menciptakan lapangan kerja sendiri.

“Saya berharap, para wisudawan, dapat mengembangkan diri dengan ilmu yang diperoleh selema menempuh pendidikan di Apeka,” ujarnya.

Menurut Damaryanto, para wisudawan Apeka, saat ini telah tersebar di sejumlah perusahaan ternama, dan sebagian telah menduduki sejumlah posisi penting. Selain bekerja di sejumlah perusahaan, para alumni juga mengembangkan diri dengan membuka usaha baru di bidang peternakan.

“Para alumni Apeka telah tersebar di beberapa perusahaan, serta menjadi para wirswastawan handal di bidang peternakan,” kata dia.

Sementara itu, ketua pengurus Yayasan Apeka, Diwi Acita Irawati, terkait dengan surat dari Dirjen pendidikan Tinggi yang menyatakan, jika perguruan tinggi yang memiliki mahasiswa kurang dari 1000 untuk merger atau ditutup, pihak yayasan tetap yakin jika Apeka yang berdiri sejak tahun 1985 tersebut tetap eksis.

Menurutnya, Apeka telah menggandeng Pemkab Karanganyar, untuk pengembangan Apeka menjadi politeknik. “Kami tetap yakin Apeka tetap eksis. Saat ini, kita telah menjalin kerjasama dengan Pemkab Karanganyar untuk alih status dari akademi menjadi politeknik,” terangnya. (Iwan Iswanda/rahayu)

Video Viral

Keseruan Saat AHY Putra SBY Disuguhi Martabak Oleh Gibran

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners