Rekomendasi

Wow! Satu Abad Karanganyar, Bakal Hadirkan Slank

Senin, 02 Oktober 2017 : 22.39
Loading...
KARANGANYAR - Grup musik papan atas Indonesia, Slank, akan menghibur warga masyarakat, dalam rangka HUT Karanganyar ke 100. Grup music yang digawangi Kaka dan Bimbim tersebut, akan menghibur warga Karanganyar pada tanggal 2 Desember 2017 mendatang.

Selain pementasan musk Slank, Pemkab Karanganyar juga akan menggelar wayang kulit semalam suntuk dengan 100 sinden. Hal tersebut dikatakan bupati Karanganyar, Juliyatmono, usai melaunching agenda kegiatan dalam rangka peringatan Hari Jadi Karanganyar ke-100.

Menurut bupati, rangkaian acara peringatan seabad Karanganyar akan diisi berbagai acara pentas seni, budaya dan olahraga.

Rangkaian acara peringatan hari jadi, menurut bupati, akan berlangsung selama tiga bulan. Diawali launching pada 1 Oktober, acara akan dipungkasi pada 24 Desember dengan penyelenggaraan khitanan massal.

Berbagai acara yang digelar antara lain napak tilas perjuangan penyelamatan pemancar RRI Surakarta, jeep adventure jelajah pesona wisata, jambore pemuda 100 tahun Karanganyar, lomba siskamling, lomba film pendek, hingga pentas musik dengan bintang tamu grup Slank.

“Beragaim kegiatan kita lakukan untuk menyemarakkan satu abad Karanganyar,” kata bupati.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT ke 100 pemkab Karanganyar, Samsi, yang juga Sekda Karanganyar, meminta kepada seluruh masyarakat Bumi Intanpari dapat nyengkuyung berbagai acara yang digelar.

Menurut Samsi, memasuki usia yang ke 100 ini, Karanganyar telah menorehkan berbagai prestasi, baik di level regional, maupun nasional. Ini menjadi spirit, untuk membawa Karanganyar lebih baik ke depan,” kata Samsi.

Sebagaimana diketahui, Karanganyar lahir pada 18 November 1917. Raden Mas (RM) Said atau Pangeran Sambernyawa, merupakan sosok yang membidani lahirnya Karanganyar pada tahun tersebut. (Iwan Iswanda/ben)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners