Rekomendasi

Asik! Tahun Baru Puncak Jadi Car Free Nigth

Jumat, 29 Desember 2017 : 11.00
JAKARTA - Kawasan puncak pada tahun baru bakal menjadi Car Free Night. Dimana, pada pergantian tahun, kawasan paling padat di Jawa Barat ini nantinya tidak ada satupun kendaraan melintasi.

Langkah Korlantas Mabes Polri yang akan menutup lajur puncak, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (31/12/2017) ini diambil untuk mencegah menumpuknya kendaraan di lokasi tersebut.

Kapolri Jendral Tito Karnavian mengatakan, upaya yang dilakukan pihaknya merupakan yang pertama kalinya digelar. Langkah itu untuk mencegah penumpukan kendaraan warga yang ingin merayakan tahun baru di kawasan Puncak.

"Saya minta penekanan khusus di Puncak ditutup Car Free Night tak ada kendaraan di tanggal 31 Desember malam tahun baru," kata Kapolri. Dikatakan Jendral bintang empat ini, penutupan jalan menuju puncak berlaku pukul 18.00 sampai dengan 06.00 pagi.

Ditutupnya puncak itu sendiri, akan berlaku untuk kedua arah di mana dari arah Jakarta dan arah Cianjur. "Kami ingin buat malam tahun baru itu tak ada lagi kendaraan yang menuju kawasan Puncak," ujarnya.

Ditambahkan Tito, nantinya, kendaraan yang diperbolehkan melintas hanya yang disediakan saja. Sementara pengunjung lainnya juga dapat menikmati malam tahun baru dengan berjalan kaki.

"Jadi saya imbau, masyarakat yang baru berangkat pukul 12:00, lebih baik pulang saja, daripada hanya macet-macet di jalan lebih baik tidak usah ke puncak," ungkapnya.

Upaya yang dilakukan pihak kepolisian itu sendiri, karena hampir setiap perayaan tahun baru, kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat, kerap mengalami kemacetan luar biasa.

Sistem buka tutup yang biasa dilakukan juga tak bisa mencegah kemacetan yang selama ini terjadi. Akibatnya, tumpukan kendaraan kerap terjadi di lokasi hiburan yang selama ini masih menjadi favorit warga. (Rahayu)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners