Rekomendasi

Asik! Tahun Depan Kereta Bandara Soetta Resmi Beroperasi

Senin, 25 Desember 2017 : 22.25
JAKARTA - Direktur Jenderal Perkeretapian, Zulfikri,melakukan pengecekan Kereta Api bandara Soekarno - Hatta. Pengecekan ini dilakukan, sebelum kereta api ini dioperasionalkan.

Menurut Zulfikri, kereta api Bandara ini rencanannya mulai dioperasionalkan awal Desember 2017. Namun, karena sarana prasarana penunjang lain belum sempurna, maka disepakati bahwa Kereta Bandara Soekarno Hatta resmi beroperasi secara penuh pada tanggal 2 Januari 2018.

"Beberapa waktu lalu juga sudah dilakukan pengujian terhadap sarana, prasarana berikut fasilitas operasinya dan juga terhadap SDMnya. Sebagian besar sertifikat hasil uji sudah diterbitkan, sisanya akan diselesaikan sebelum dioperasikan secara penuh," papar Zulfikri yang disampaikan Humas Ditjen perkeretaapian Kementerian Perhubungan Joice dalam rilis yang diterima hariankota.com, Senin (25/12/2017).

Dalam uji coba final kereta api bandara, Direktur Jenderal Perkeretapian, Zulfikri, didampingi Sesditjen Perkeretaapian, perwakilan Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api, PT. Railink, Balai Teknik Perkeretaapian Jakarta dan Banten termasuk seluruh tim penguji dari Balai Pengujian Perkeretaapian.(Nuraini/fer)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners