Rekomendasi

Dapat Dukungan Demokrat di Pilkada Karanganyar, Ini Respon Petahana

Kamis, 28 Desember 2017 : 18.22
Loading...
KARANGANYAR - Secara resmi, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) Karanganyar, secara resmi mendukung Juliyatmono sebagai bakal calon (balon) bupati dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Hal tersebut dikatakan ketua DPD PD Jawa Tengah, Rito Subekti, dalam apel ranting DPC PD Karanganyar yang berlangsung di gedung DPRD setempat, Kamis (28/12/2017). Menurut Rinto, dukungan terhadap petahana ini, berdasarkan suara kader yang berada di daerah.

Menurut Rinto, dukungan tersebut dituangkan dalam surat tugas No 87/IND/DPP PD/XII/2017, yang pada prinsipnya, meugsakan Juliyatmono untuk kembali bertarung dalam pilkada Karanganyar sebagai balon bupati.

"Ketua DPC menghadap kepada saya dan mengatakan jika masyarakat Karanganyar masih menginginkan Juliyatmono sebagai bupati untuk periode kedua. Atas dasar itu, DPP langsung memberikan surat tugas kepada Juliyatmono untuk maju sebagai balon bupati dalam pilkada mendatang," kata Rinto Subekti, Kamis (28/12/2017).

Untuk sementara, menurut Rinto Subekti, dukungan masih dalam bentuk surat tugas. Hal ini, menurut Rinto, karena Juliyatmono masih belum menentukan siapa balon wakil bupati yang akan mendampinginya dalam pilkada nanti.

Juliyatmono, masih menurut Rinto, dipersilahakan untuk mencari wabup yang akan mendampinginya dalam pilkada Karanganyar mendatang. (Baca juga:Presiden Jokowi Ingatkan Perbedaan Demokrasi Jangan Sampai Ganggu Kerukunan)

Rinto juga menegaskan kepada seluruh kader PD, untuk mendukung Juliyatmono sebagai ballon bupati dan akan mengambil tindakan tegas bagi kader yang membangkang dan melawan keputusan partai.

"Kepada seluruh kader partai untuk mengamankan dan mendukung surat tugas ini. Jika ada satu atau beberapa kader yang membangkang, langsung saya pecat," tegas Rinto.

Sementara itu, ketua DPC PD Karanganyar, Tri Haryadi mengatakan, dukungan terhadap Juliyatmono ini memerlukan proses yang cukup panjang. (Baca juga:PDIP Karanganyar Tak Gentar Hadapi Koalisi Parpol Dukung Petahana)

Menurut Tri, setelah melakukan komuikasi dengan partai politik dan tutun di masing-masing daerah pemilihan untuk menyerap aspirasi. Hasilnya, mayoritas kader dan masyarakat masih menginginkan Juliyatmono sebagai balon bupati.

"Proses ini bukan keputusan yang mendadak. Prosesnya cukup panjang. Baik kader maupun masyarakat, masih menginginkan Juliyatmono untuk maju kembali sebagai balon bupati," terang Tri Haryadi, Kamis (28/12/2017).

Dijelaskannya, bentuk dukungan yang masih dalam bentuk surat tugas ini, selanjutnya akan ditegaskan dalam bentuk rekomendasi, setelah Juliyatmono memilih balon wakil bupati sebagaim pasangannya.

"Jika Juliyatmono menentukan pasangan, DPP PD kemudian mengeluarkan rekomendasi sebagai pasangan balon bupati dan wakil bupati. Siapapun sebagai wabub, kami tetap mendukung," lanjutnya.

Terpisah, Juliyatmono yang hadir dalam apel ranting tersebut, mengucaapkan terimaksih karena PD memeberikan dukungan kepadanya sebagai balon bupati dalam pilkada mendatang. Ketika didesak siapa wabup yang tepat untuk mendampinginya, Juliyatmono enggan memberikan keterangan.

"Saya mengucapkan terimakasih, karena Demokrat mendukung saya untuk kembali maju sebagai balon bupati dalam pilkada mendatang. Soal siapa wakilnya, kita tunggu saat pendaftaran saja ya," ujarnya sambil tertawa. (Iwan Iswanda/martin)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners