Rekomendasi

Deklarasi ODF, Bupati Komitmen Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

Jumat, 29 Desember 2017 : 21.05
Loading...
SUKOHARJO - Pemerintah Kabupaten Sukoharjo berkomitmen meningkatkan kualitas hidup warganya melalui program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dengan menggelar deklarasi Open Defecation Free (ODF) atau daerah bebas buang air besar sembarangan.

Deklarasi di hadiri pejabat Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Forkopinda Sukoharjo bertempat di Pendopo Graha Satya Praja komplek Setda Sukoharjo, Jum'at (29/12/2017)

"Dengan upaya pembudayaan pola hidup bersih dan sehat, untuk mencegah penyebaran penyakit berbasis lingkungan dan meningkatkan kemampuan masyarakat, Pemerintah berupaya mewujudkan secara universal akses air minum dan sanitasi dasar yang berkesinambungan," kata Wakil Bupati Sukoharjo, Purwadi mewakili Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya.

Kegiatan ODF di Kota Makmur kata Wakil Bupati telah dimulai sejak tahun 2008 melalui program STBM sehingga akses sanitasi di Kabupaten Sukoharjo semakin meningkat didukung oleh program percepatan ODF pada tahun 2017 ini.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Prabowo menyatakan, Sukoharjo adalah Kabupaten kelima di Jateng yang terferifikasi 100 persen melaksanakan program ODF setelah, Kabupaten Grobogan, Wonogiri, Karanganyar, dan Boyolali

"Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah Kabupaten Sukoharjo atas terwujudnya stop buang air besar sembarangan," ucapnya.

Pada kesempatan itu, mewakili Gubernur Jateng, Dinas Kesehatan Provinsi memberikan Sertifikat ODF kepada Pemkab Sukoharjo yang diterima Wakil Bupati.

Tak lupa, sebagai bentuk apresiasi atas suksesnya program ODF, Bupati Sukoharjo di wakili Wakil Bupati memberikan penghargaan kepada para Camat yang telah ikut berkontribusi aktif selama ini. (Sapto Nugroho/gun)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners