Rekomendasi

Duuh! Sehari Dioperasionalkan, Kereta Bandara Panen Keluhan

Rabu, 27 Desember 2017 : 22.29
Loading...
JAKARTA - Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan secara resmi mengoperasionalkan kereta api Bandara Soetta. Hanya saja, baru sehari diresmikan, kereta bandara ini masih dikeluhkan oleh para penggunannya.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, Zulfikri menyebutkan evaluasi tersebut terkait pelayanan, tarif dan infrastruktur. Zulfikri meminta pihak Railink sebagai operator mengevaluasi terkait pembelian tiket secara dadakan atau langsung (go show) yang harus mencantumkan alamat surel (email) penumpang.

Menurutnya, tidak semua calon penumpang, terutama usia lanjut memiliki alamat email yang diminta sehingga pihak operator diminta untuk menyesuaikan. "Harus melihat kondisi masyarakat juga," kata dirjen.

"Yang.go show di Stasiun Sudirman sebaiknya bisa tanpa email, atau dengan hanya nomor telepon," terang Zulfikri, Rabu (27/12/2017).

Sedangkan penggunaan email sebaiknya hanya untuk pembelian melalui internet atau aplikasi. "Kenapa perlu email, karena kalau ada masalah pembatalan atau keterlambatan, pelanggan harus kita informasikan dengan mudah," ujarnya.

Selain itu Zulfikri juga memaminta agar Railink kembali mengevaluasi penyesuaian waktu keberangkatan dan kedatangan KA Bandara serta jam penerbangan karena perlu selang waktu untuk menaiki Kalayang (Skytrain) dari Stasiun KA di Bandara menuju Terminal 1,2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Direktur Utama Railink Indonesia Heru Kuswanto mengatakan, terkait alamat surel atau email untuk keberangkatan dadakan hanya akan diminta nomor ponsel dan menghilangkan alamat email. Untuk layanan di dalam kereta, sudah tersedia wifi, namun belum bisa dipergunakan secara maksimal. (Ainun/Dwi Indah)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners