Rekomendasi

Gelar Konsolidasi, Hendropriyono Minta Yogya Basis PKP Indonesia

Minggu, 31 Desember 2017 : 13.00
YOGYAKARTA - Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Indonesia sudah lolos perbaikan verifikasi administrasi tahap kedua. Untuk menjadi salah satu peserta partai politik Pemilu 2019, partai ini harus mengikuti tahapan verifikasi faktual.

Ketua Umum PKP Indonesia, Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono meminta pengurus daerah mempersiapkan diri dalam mengikuti tahapan verifikasi faktual itu. Pihaknya optimis partai yang didirikannya itu menjadi salah satu partai politik calon peserta Pemilu 2019.

"Kita sudah lolos verifikasi kedua, tinggal terakhir verifikasi faktual," katanya saat konsolidasi internal di Kadirojo, Kalasan, Sleman, Sabtu (30/12/2017) malam.

Pihaknya meminta agar seluruh kader, simpatisan, dan seluruh struktur partai mempersiapkan diri dengan jujur. Dia mengajak struktur pengurus PKP Indonesia di daerah agar benar-benar bekerja keras dengan ikhlas dengan mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki.

"Kita siapkan strategi untuk raih suara 4,9 persen 2019. 2014 lalu kita punya modal 0,9 persen, kita yakin bisa tambah 4 persen nanti," tandasnya.

Dia juga meminta kader dan struktur pengurus untuk berdemokrasi dengan benar. Tidak boleh, pesan dia, kader menghalalkan segala cara untuk meraih suara dalam pemilu. Termasuk, money politic dilarang keras dalam partai ini.

"Kita punya bapak yakni Pancasila, tidak boleh kita saling serang dengan adu domba, jangan lakukan diskriminasi, engak boleh sebar isu SARA, Suku Agama Ras dan Antar Golongan, kita semua sama dalam bingkai bhineka tunggal ika," pesannya.

Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI DIY, Faried Jayen Seopardjan menegaskan jajarannya siap mengikuti verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum. Konsolidasi internal juga telah dilakukan hingga tingkat kecamatan.

"Kita sudah susun kepengurusan dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, dan kecamatan. Instruksi dari pimpinan pusat siap kita laksanakan," jelasnya yang belum lama ini menerima mandat sebagai Ketua DPP PKPI DIY.

Yogyakarta, kata dia, mendapat mandat untuk dijadikan basis partai ini. Jayen yang juga Ketua Pemuda Pancasila DIY akan berusaha semaksimal mungkin dalam mengemban amanat ini.

"Kita akan berusaha, dalam waktu dekat kita akan resmikan kantor PKP Indonesia DIY, untuk tempat nanti menyusul, sudah ada," tandasnya. (Dab/martin)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya