Rekomendasi

Hiruk Pikuk Dunia Persepakbolaan dalam Catatan Suporter Indonesia

Selasa, 26 Desember 2017 : 20.30
JAKARTA - Lima hari lagi tahun 2017 segera ditinggalkan. Berbagai harapan di tahun baru yang disebut-sebut sebagai tahun politik pun ada. Namun dibalik hiruk-pikuk di tahun baru nanti, berbagai peristiwa terjadi disepanjang 2017. Termasuk berbagai peristiwa di dunia sepak bola tanah air.

Mulai dari prestasi tim nasional hingga banyaknya suporter sepak bola meninggal saat mendukung tim kesayangannya di lapangan hijau yang semuannya terangkum di catatan akhir tahun Paguyuban Suporter Timnas Indonesia.

Ketua Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) Sigit Karyadi mengatakan di tahun 2017, prestasi tim nasional sendiri masih jauh dari harapan. Tidak adanya target yang dicanangkan oleh PSSI menjadi kenyataan. (Baca juga:Ketum PSSI Maju Pilkada, Paguyuban Suporter:Dimana Komitmen Mengurus Sepak Bola)

"Medali emas SEA Games yang menjadi target gagal tercapai, juga target target lainnya ditingkatan umur U-19 juga gagal diraih. Entah apa penyebab gagalnya semua target ini, apakah beban target yang terlalu tinggi? Atau memang kesalahan managemen yang menyebabkan gagalnya prestasi sepak bola kita?," terang Sigit dalam rilis yang diterima hariankota.com, Selasa (26/12/2017.

Menurut Sigit, PSTI melihat managemen sepak bola yang hanya menginginkan prestasi yang instan, tidak membangun sebuah system yang baik melalui kompetisi yang berkualitas disemua tingkatan umur.

"Prestasi instan ini terlihat dari proses seleksi hingga naturalisasi yang seolah dipaksaksakan. Sementara kompetisi tingkatan umur yang berkualitas sebagai system seleksi yang baik terabaikan," terangnya. (Dwi Indah/Fer)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya