Rekomendasi

Libatkan Gegana Serta Anjing Pelacak, 12 Gereja di Sukoharjo di Sterilisasi

Minggu, 24 Desember 2017 : 19.16
SUKOHARJO - Sehari menjelang perayaan Natal, Jajaran Kepolisian Resort Sukoharjo telah melakukan sterilisasi hampir semua gereja di 12 kecamatan yang ada di Sukoharjo.

Bekerja sama dengan Tim Gegana Brimob dan Unit K9 (anjing pelacak) beberapa gereja besar disisir guna menjamin jalannya perayaan Natal berjalan aman dan lancar.

Kabag Ops, Polres Sukoharjo, Kompol Teguh Prasetyo, Minggu (24/12/2017) menyampaikan, dalam sterilisasi ini petugas gabungan melakukan pemeriksaan di dalam maupun di luar gereja dan lokasi yang rawan atau dicurigai.

"Ini untuk memastikan pelaksanaan ibadah Natal nanti berjalan dengan aman. Dan juga untuk mengantisipasi adanya aksi dari orang tidak bertanggung jawab yang akan mengganggu," terangnya.

Dari beberapa gereja yang telah di lakukan sterilisasi diantaranya, Sabtu (23/12/2017) kemaren, tim gabungan memeriksa Gereja Santa Maria dan Gereja Utusan Pantekosta. Keduanya berada di Kecamatan Kartasura.

Terpisah, Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi sebelumnya juga menyempatkan berdialog dengan panitia Natal dan pengurus gereja untuk mengetahui jadwal dan gambaran jumlah jemaat yang akan hadir dalam merayakan Natal.

"Kami ingin memastikan, bahwa perayaan Natal kali ini dalam keadaan aman, sehingga umat yang datang ke gereja bisa khidmat dalam melaksanakan ibadahnya," ujarnya. Selain itu, dengan mengetahui jadwal gereja, Kapolres juga ingin meyakinkan personil keamanan yang ditempatkan juga akan selalu siap ditempat.

"Jumlah petugas yang diterjunkan kami sesuaikan dengan tingkat kerawanan, sehingga kegiatan peribadahan berjalan aman dan lancar," tandas Kapolres. (Sapto Nugroho/fer)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners