Rekomendasi

Libur Akhir Tahun, Penumpang Domestik Dominasi Bandara Ngurah Rai

Selasa, 26 Desember 2017 : 20.47
DENPASAR - Arus kedatangan penumpang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali masih didominasi penumpang domestik memasuki libur panjang Hari Natal dan Tahun Baru 2018.

Communication & Legal Section dan Humas Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai Arie Ahsanuurohoim mengungkapkan, dari data kedatangan penumpang hingga H-1 kemarin Hari Natal, jumlah penumpang domestik masih mendominasi.

"Porporsional penumpang domestik lebih tinggi 60 persen, sisanya 40 persen dari penumpang internasional, baik kedatangan maupun keberangkatan," ujarnya di sela thematic event "Snowy christmas" di Bandara Ngurah Rai, Senin (25/12/2017).

Untuk pergerakan secara total, pergerakan penumpang saat ini minus 4,59 persen namun untuk seat capaccity airlines atau pergerakan pesawat justru terjadi peningkatan 10,45 persen.

Pihaknya berharap kondisi ini terus terjaga, bisa terus naik hingga saat perayaan Misa Natal dan besok sudah mulai fase masa liburan. Terjadinya minus 4,59 persen sejak tangal 18-24 Desember 2017, sehingga secara total untuk pergerakan penumpang dibanding tahun lalu periode sama masih minus.

Sampai saat ini, rute-rute favorit yang berkontribusi besar bagi jumlah penumpang di Bandara Ngurah Rai, masih bertumpu pada Jakarta dan Surabaya. Selain itu, pergerakan penumpang untuk keberangkatan juga mulai turun yang artinya masih banyak wisatawan stay atau tinggal di Bali.

Sementara Australia yang sebelumnya sejumlah maskapai asingnya tidak melayani penerbangan akibat erupsi abu vulkanik Gunung Agung kini perlahan full capacity, low factor pesawatnya sudah beranjak naik ke Bali.

Meskipun penumpang asal China mengalami penurunan untungnya masih bisa ditopang oleh penumpang regional Asia Pasifik seperti dari Australia, India dan Malaysia. (Rahayu)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners