Rekomendasi

LIBURAN NATAL: Satpol PP Terjunkan Anggota ke Lokasi Wisata

Minggu, 24 Desember 2017 : 20.14
KARANGANYAR - Untuk mengatisipasi terjadi berbagai pelanggaran Perda serta memberikan rasa aman kepada para wisatawan, unit Bolang Dinas Satpol PP Karanganyar, menerjunkan sebanyak 15 anggotanya ke sejumlah objek wisata saat libur Natal 2017 dan tahun baru 2018.

Ke 15 personil ini, akan disbar ke sejumlah objek wisata, diantaranya, air terjin Grojogan Sewu Tawangmangu, air terjun Jumog, candi Cetho, Candi Sukuh.

"Tugasnya khusus pada penjagaan di tempat-tempat wisata, termasuk bahasa Inggris juga sudah kita berikan," ujar Kepala Dinas Satpol PP dan PMK, Kurniadi Maulato, Minggu (24/12/2017).

Menurut Kurniadi, para personil yang ditrjunkan ini, dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam menikmati destinasi wisata serta menghindari adanya gangguan sosial, seperti pengamen, anak jalanan, jambret, minuman keras, dan kejahatan lain yang meresahkan wisatawan dan masyarakat sekitar lokasi wisata.

"Kita ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan dalam menikmati destinasi wisata yang ada di Karanganayar," jelasnya. Ditambahkan, saat perayaan Natal dan Tahun baru ini, Satpol PP akan meningkatkan patroli untuk mencegah terjadinya perbuatan maksiat.

"Patroli kita tingkatkan, terutama di daerah rawan," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan hariankota.com,saat libur panjang tahun ini, intensitas arus kendaraan menuju ke lokasi wisata di Karanganyar, mulai mengalami peningkatan. Hal tersebut dapat dilihat dari kode kendaraan yang sebagian besar berasal dari luar daerah, seperti Jakarta, bandung, Jogjakarta.

"Saat libur panjang ini arus kendaraan mengalami peningkatan, terutama menuju lokasi wisata Tawangmangu. Kondisi ini akan terys berlangsung hingga malam pergantian tahun," kata Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto, melalui Kapolsek Tawangmangu, AKP Riyanto. (Iwan Iswanda/rahayu)

Video Viral

Keseruan Saat AHY Putra SBY Disuguhi Martabak Oleh Gibran

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners