Rekomendasi

Malam Pergantian Tahun: Dishub Siapkan Skenario Pengendalian Arus Lalu Lintas

Sabtu, 30 Desember 2017 : 21.07
Loading...
KARANGANYAR - Dinas Perhubungan Pertamanan dan Kawasan Permukiman (Dishub PKP) Karanganyar menyiapkan skenario pengendalian arus lalu lintas saat malam pergantian tahun. Para personil akan melakukkan pemantauan di titik rawan seperti di Karanganyar Kota, Karangpandan, Ngargoyoso dan Tawangmangu.

Kepala Dishub PKP Karanganyar, Sundoro, kepada wartawan, mengatakan, setiap malam pergantian tahun, lokasi wisata Tawangmangu selalu dipadati para wisatawan dari berbagai kota. Akibatnya, jalur menuju lokasi wisata ini, selalu mengalami kemacetan.

"Kita meakukan pemantauan dan pengamanan malam tahun baru dititik rawan macet’antara lain Tawangmangu. Para personil akan kita dikonsentrasikan di kawasan ini," kata Sundoro, Sabtu (30/12/2017).

Menurut Sundoro, pengawasan, pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas, mulai dilakukan di segitiga emas yang berada di Karangpandan. Kawasan Karangpandan ini, lanjut Sundoro, merupakan titik pertemuan para pengguna jalan dari dan menuju ke Ngargoyoso, Tawangmangu dan Matesih.

"Karangpandan merupakan titik pertemuan menuju NGargoyoso, Tawangmangu dan Matesih. Jika jalur ini macet, maka arus akan kita alihkan ke Matesih," terangnya. Sedangkan untuk Karanganyar kota, pada malam pergantian tahun, konsentrasi massa diperkirakan akan terjadi di alun-alun dan Taman Pancasila.

"Kalau memang terpaksa ditutup, arus akan kita alihkan dari Papahan menuju ke Tasikmadu. Kita bersama aparat Kepolisian akan sinergi untuk memnagamankan malam pergantian tahun di Karanaganyar ini," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban pada saat malam pergantian tahun. Masyarakat juga diminta untuk tidak menyalakan petasan.

"Jaga ketertiban. Jangan membuat hal-hal yang dapat mengangggu keamanan bagi orang lain. JIka ada yang membuat kericuhan, kami tidak segan mengambil tindakan tegas. Kami juga menekankan kepada masayarakat untuk tidak menyalakan mercon. Kalau kembang api silahkan," kata orang nomor satu di Polres Karanganyar itu. (Iwan Iswanda/gun)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners