Rekomendasi

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Ribuan Senjata Api Dimusnahkan Polda Sumsel

Jumat, 22 Desember 2017 : 22.43
PALEMBANG - Menjelang hari Natal dan Tahun baru 2017, Polisi Daerah (Polda) Sumatera Selatan melakukan pemusnahan ribuan pucuk senjata api rakitan, baik senjata api Laras panjang maupun pendek, Jumat (22/12/2017).

Jumlah tersebut terdiri dari 783 senjata api rakitan laras panjang sebanyak 598 pucuk dan senpira laras pendek sebanyak 185 pucuk Darii hasil Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan Polda Sumsel beserta jajaran.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan senjata api yang dimusnahkan ini mayoritas serahan masyarakat dari hasil operasi cipta kondisi atau pra operasi sebelum Operasi Lilin dimulai yang dilaksanakan selama 14 hari, yakni tanggal 01 hingga 14 November 2017 lalu.

"Ini hasil gelar cipta kondisi oleh Polda Sumsel dan jajaran. Mayoritas senpi tersebut diserahkan langsung oleh masyarakat," ucap Zulkarnain didepan awak media.

Setelah dimusnahkan dengan cara digrinder atau dipotong senpi ini akan di cor. "Harapannya dengan pemusnahan ini ada penurunan gangguan ketertiban masyarakat yang menggunakan senjata api," ucap Zulkarnain.

Selain memusnahkan senjata api rakitan, Polda Sumsel disampingi oleh unsur terkait melakukan pemusnahan barang bukti Narkotika dengan cara diblender atau dicampurkan dengan air sabun. (Mari/gun)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners